Taksi Bluebird Kini Tawarkan Armada Bertenaga Listrik

Bluebird mobil listrik tesla model X 75d A/t
Empat unit Tesla Model X 75D A/T resmi menjadi armada taksi Bluebird. Foto : Ist
autonesian.com – Dalam melihat perkembangan teknologi dan memperkuat layanan, kini Bluebird Group secara resmi meluncurkan mobil bertenaga listrik sebagai armada terbarunya untuk layanan Bluebird dan Silverbird.

Sementara mobil yang digunakan untuk armada bertenaga listrik, yakni  dua model diantaranya 25 unit BYD e6 A/T dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T yang akan sedia melayani masyarakat Indonesia mulai bulan Mei 2019.

“Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia,” ujar Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo disela-sela peluncurannya di Kantor Pusat Bluebird Group.

Dia juga menegaskan,”Melalui terobosan inovasi dari kendaraan listrik ini, Bluebird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta.”

Baca Juga :  Dukung Layanan Kuat, TATA Luncurkan "Pintar Bersama Tata Motors"

Selain itu, Bluebird juga menggandeng World Wide Fund for Nature (WWF) dan Jagha Bumi dalam mengadakan program One Ride One Seed, dimana setiap satu penumpang dari kendaraan taksi listrik Bluebird dan Silverbird akan turut berkontribusi terhadap ditanamnya satu pohon di area aliran sungai Cilliwung dan di area tengah Jakarta.

Sedangkan dalam program One Ride One Seed tersebut, pihaknya telah mentargetkan lebih dari 2000 pohon tertanam selama program berlangsung dan juga akan dimulai per Juni 2019 mendatang.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird, Tbk, Adrianto Djokosoetono, menambahkan, “Selain dukungan dalam bidang pelestarian lingkungan, pengoperasian mobil bertenaga listrik ini juga memberikan nilai tambah dalam kaitan dengan program ketahanan dan bauran energi nasional.”

Baca Juga :  Perayaan Sewindu Yamaha Byson Bekasi Club Berlangsung Meriah

“Program ini juga turut mendukung dalam pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah,” tutup Adrianto.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Indonesia

Jelang TIIMS 2019 Wuling Perkenalkan Dua Varian Baru

Next Article
Asuka Car TV

Asuka Car TV Siap Hadirkan Kejutan di TIIMS 2019

Related Posts