Diakuisisi ExxonMobil, Federal Lubricants lebih optimis

Deretan produk pelumas Federal Lubricants
Deretan produk pelumas Federal Lubricants. Foto : Ahmad
autonesian.com – Federal lubricants yang telah resmi menjadi bagian dari ExxonMobil sejak 28 Juni 2018 menjadikan lebih optimis. Hal ini diperkuat dengan sinergi positif antara kedua brand tersebut yang membuka ruang lebih lebar untuk perkembangan penetrasi pasar terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Setelah menjadi bagian dari ExxonMobil, Federal Lubricants memliki visi baru yaitu, menjadi perusahaan global terkemuka yang tetap berpegang teguh pada kearifan lokal dengan senantiasa mendengarkan kebutuhan pasar.

Selain itu, berstandar kepada credo dari ExxonMobil, pelumas ini juga turut menerapkan value Winning Behaviour yang memuat nilai-nilai : Learn, Include, Compete, Empower, tanpa melupakan aspek Humble dan Grateful.

Hal terpenting lainnya dari bergabungnya Federal Lubricants ke Exxon Mobil adalah proses integrasi jaringan (dual brand integration) terkait pergerakan produ produk di pasar. Seperti diketahui, ExxonMobil sebelumnya telah memiliki entitas perusahaan yang memasarkan pelumas yaitu ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baca Juga :  Chevrolet Kembali Siap Siaga di Musim Mudik 2017

Kedua entitas ini mulai melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area area potensial, meliputi wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera. Proses ini diharapkan berimplikasi pada peningkatan availability dan visibility produk produk dari keduanya yang berujung pada peningkatan penjualan berkesinambungan.

Hal tersebut juga diharapkan memperkuat penyebaran integrasi jaringan distribusi antara kedua merek akan terus ditingkatkan diwilayah-wilayah lainnya, sehingga nantinya akan merata di seluruh indonesia.

“Proses integrasi paska akuisisi masih terus kami lakukan. Pada tataran pemasaran produk, saat ini sudah mulai digulirkan intgrasi jaringan penjualan untuk produk produk dari Federal Lubricants dan ExxonMobil Lubricants Indonesia. Upaya ini kami harapkan dapat memperluas jaringan pemasaran produk, serta berimplikasi pada tumbuhnya pangsa pasar,” ujar Patrick Adhiatmadja, Presiden Director PT Federal Karyatama, Rabu (24/04/2019).

Baca Juga :  All New Honda Civic Turbo Raih Predikat Lima Bintang dari ASEAN NCAP

Selanjutnya, Patrick juga menegaskan bahwa proses integrasi ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, dengan ketersediaan secara maksimal produk dipasar.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Lambretta V125 Special dan Lambretta V200 Special

Resmi Hadir di Indonesia, Lambretta Rilis Dua Produk Baru

Next Article
Mitsubishi Xpander Edisi Spesial akan resmi diperkenalkan pada ajang Telkomsel IIMS 2019

Besok Mitsubishi Xpander Edisi Istimewa Siap Mengaspal

Related Posts