Pameran Otomotif Busworld Resmi Digelar di Jakarta

Busworld South East Asia Exhibition 2019
Booth Mercedes-Benz Bus di Busworld South East Asia Exhibition 2019, 20-22 Maret 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Foto : Tri
autonesian.com – PT Global Expo Management (GEM) bekerja sama dengan Busworld International secara resmi membuka pameran otomotif khusus bus yang bertajuk Busworld South East Asia Exhibition 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 22 maret 2019 ini menghadirkan jajaran produk baru dengan berbagai teknologi terkini pada segmen kendaraan komersial dan juga menghadirkan ragam produk aftermarket serta turut dipamerkan kendaraan lawas.

Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar terbesar untuk industri bus dan coach, yang mana hal ini didukung dengan populasi yang mencapai 40% dari populasi negara ASEA. Selain itu adanya rencana pemerintah Indonesia untuk menambahkan 3.000 armada bus untuk sistem BRT di 34 provinsi menjadikan Indonesia siap untuk persaing dengan Negara lain.

Baca Juga :  Toyota 86 Terbaru Semakin Kental Beraura Sporty

Sejak tahun 2018, Indonesia sendiri juga telah mulai serius mempersiapkan diri untuk menyambut pergeseran teknologi dari mobil bermesin konvensional ke daya listrik yang diklaim sangat ramah lingkungan.

Hal ini ditunjukan dengan mulai disusun draft Peraturan Presiden (Perpres) Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik yang dikabarkan sudah dalam tahap penyelarasan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Menurut Presiden Busworld International, Didier Ramoudt, Indonesia dengan populasi terbesar di Asia Tenggara memiliki potensi pengembangan transportasi yang menjanjikan di masa mendatang.

“Busworld merupakan pameran B2B terbesar di dunia untuk industri bus, coach, minibus dan juga komponen pendukungnya. Pameran Busworld yang pertama diadakan 48 tahun yang lalu di kota Kortrijk, Belgium di tahun 1971. Dan pameran Busworld South East Asia merupakan pameran ke-8 dalam perjalanan Busworld dunia,” ujar Didier.

Baca Juga :  Rahasia Mitsubishi Sedot Ribuan Konsumen Xpander di GIIAS 2018

Selain itu, pameran ini dapat dijadikan tempat berkumpulnya seluruh pemangku kepentingan di Indonesia untuk saling bertukar ide-ide yang dijadikan titik awal untuk mengubah transportasi Indonesia ke arah yang lebih baik.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
KIA Palang Merah Indonesia

KIA Serahkan Donasi Empat Unit Mobil Kepada PMI

Next Article
Mercedes-Benz OF 917

Bus Mewah Mercedes-Benz OF 917 Resmi Diluncurkan

Related Posts