Volvo Bus Indonesia Resmi Datangkan Dua Sasis Baru di Busworld

0
Volvo Bus B11R Indonesia
Volvo Bus B11R pada ajang Busworld South East Asia 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Foto : Tri
autonesian.com – Dalam kemeriahan ajang pameran Busworld South East Asia 2019, Volvo Bus Indonesia resmi menghadirkan B11R dengan dua versi yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach.

“Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini membawa peluang signifikan bagi operator bus dan produsen bus untuk mendukung kemajuan transportasi darat melalui bus yang berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan,” ujar Akash Passey selaku Senior Wakil Presiden Volvo Bus yang bertanggung jawab untuk Wilayah Internasional.

Volvo B11R diklaim hadir sebagai memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota dan mengandalkan mesin mesin 11 liter serta mesin 430 hp mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi.

Pada performa tersebut juga bersanding dengan transmisi terkemuka Volvo Bus yakni I-Shift AMT 12-speed, yang dioptimalkan untuk coach touring, pengemudi dapat dengan aman dan mudah mempertahankan kecepatan serta memastikan perjalanan yang mulus dan menyenangkan bagi penumpang.

Volvo Bus B8RLE Indonesia

Autonesian Youtube Channel

Selain B11R, Volvo Bus juga turut menghadirkan B8RLE low-entry model yang cocok untuk digunakan kota-kota yang berkembang dan mampu untuk rute berkapasitas penumpang tinggi yang membutuhkan aktivitas keluar masuk yang cepat.

Rangkaian Volvo B8R dirancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Dilengkapi dengan mesin Volvo B8 – mesin Volvo yang paling hemat bahan bakar, Volvo B8RLE dirancang untuk mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional.

“Saat ini, kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R, di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia,” tambah Akash Passey.

Sekedar informasi, kehadiran Bus Volvo di Indonesia sejak tahun 1980-an melalui PT Indotruck Utama (ITU), anak perusahaan Grup Indomobil, telah menjadi distributor tunggal untuk Bus Volvo di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here