Siap Digelar, GIIAS 2019 The Series dimulai dari Surabaya

0
GIIAS 2019 Diawali di Surabaya
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan di awali di Kota Surabaya. Foto : Ahmad
autonesian.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali siap di gelar, kini di empat kota besar di Indonesia, hadir dengan tema baru yakni “Future in Motion” yang dimulai di Surabaya, Jakarta, Makasar dan ditutup di Medan.

“GIIAS adalah inspirasi otomotif, GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema future in motion akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri global”, ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO saat jumpa pers di SCBD, Jakarta, Selasa, 26 Februari 2019.

GIIAS The Series merupakan pameran otomotif paling comprehensive di Indonesia, selama pelaksanaanya (2015-2018) menghadirkan telah lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global dan ratusan merek dari industri pendukung.

Selain itu juga, GIIAS turut menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 diantaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk meghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Surabaya menjadi kota pertama berlangsungnya rangkaian GIIAS 2019,”Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah jawa timur, surabaya selalu mencatat pertumbuhan ekonomi diatas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat surabaya membuka GIIAS 2019 The Series ini”, ujar Rizwan selaku Ketua Penyelenggara GIIAS 2019.

Baca Juga :  Touring Suzuki Bersatu, Kentalkan Kebersamaan Karyawan Suzuki
Autonesian Youtube Channel

Diatas lahan lebih dari 9.000 meter persegi area pameran GIIAS Surabaya dilangsungkan, selama sembilan hari, pada 29 Maret-7 April 2019 dengan menempati area Grand City Mall, Surabaya.

Tiga belas merek global yang terdiri dari merek passenger car diantaranya Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, toyota dan Wuling. Sedangkan untuk merek commercial vehicle ada Isuzu, Mitsubishi Fuso serta puluhan merek dari industri pendukung yang telah memastikan dukungannya terhadap GIIAS SUrabaya 2019.

Selain itu berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Surabaya, selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest, tahun ini GIIAS Surabaya juga akan menyelenggarakan program GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here