Wuling New Almaz RS Hybrid, Jadi Mobil SUV Hibrida yang Affordable di IIMS 2024

Wuling Almaz Hybrid IIMS 2024
Wuling Almaz Hybrid hadir di IIMS 2024. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Mobil Hybrid menjadi salah satu pilihan masyarakat, yang ingin menggunakan kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Dalam gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Wuling Motors melalui produk New Almaz RS Pro Hybrid mempertegas semangat ‘Drive Unlimited Way’ yang telah menjadi ciri khas Almaz.

New Almaz RS Pro Hybrid menjadi mobil ramah lingkungan yang sudah diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Model satu ini memang memiliki banyak keunggulan, terutama dari segi teknologi. Menariknya harga dari Wuling Almaz RS Hybrid cukup terjangkau di kelasnya.

Dengan harga Rp 442 juta (OTR Jakarta), mobil ini sudah dibekali teknologi dengan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Parallel Mode, dan Series Mode. Ketiganya bekerja otomatis sesuai pembacaan komputer terhadap kebutuhan beban, tenaga dan torsi.

Pertama EV Mode, cara kerjanya roda digerakan secara penuh oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai. Kedua mode Series Hybrid, roda tetap digerakan oleh motor listrik, namun mesin bensin menyala untuk mengisi data listrik baterai via motor generator.

Dan yang terakhir mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa yang maksimal. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Baca Juga :  Wuling Confero Mulai Beredar di Jalanan Pulau Dewata

Dimensi New Almaz RS Pro Hybrid dibekali dengan panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.750 mm. Kapasitas penumpang mobil ini mencapai 7 orang, dan tentu menjadikannya sebagai mobil yang luas dan nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

Berbicara soal teknis, Wuling New Almaz RS Pro Hybrid ini, dibekali mesin 4-silinder Atkinson Cycle berkapasitas 2.000cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Serta motor listrik bertenaga 130 kW dan torsi 320 Nm, dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Baterai yang digunakan adalah Ternary Lithium-Ion 1.8 kWh. Kedua sumber tenaga ini, dikombinasikan melalui DHT sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Soal teknologi canggih lainnya, model ini sudah dilengkapi dengan fitur Wuling Indonesian Command, perintah suara canggih pertama di Tanah Air yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil. Kemudian, Wuling Remote Control App pada smartphone dan head unit. Tidak hanya itu, adapula Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Baca Juga :  Wuling Kini Hanya Pasarkan Cortez yang Dipersenjatai Mesin Turbo, Apa keunggulannya?

New Almaz RS Pro Hybrid juga menghadirkan fitur 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Dan untuk keselamatan pengendara dan penumpang New Almaz RZ Pro Hybrid terdapat pula fitur sistem pengereman ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Bersamaan dengan pameran IIMS 2024 Wuling Motors juga memberikan program penjualan yang menarik untuk Wuling Almaz, yaitu program trade in bagi pemilik seri Almaz yang ingin mengganti unitnya menjadi New Almaz RS Pro atau New Almaz RS Pro Hybrid. Melalui program ini, konsumen juga berhak mendapatkan additional trade in value sebesar Rp5.000.000.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling Cloud EV IIMS 2024

Wuling Bikin Kejutan di IIMS 2024 dengan Hadirkan Cloud EV

Next Article
momobil momotor IIMS 2024

Hadir di IIMS 2024, Momobil Bersama Momotor Tawarkan Kemudahan Tukar Tambah Mobil dan Motor

Related Posts