Koenisegg Siap Kembangkan Hybrid Supercar

0
Fasilitas produksi Koenigsegg
Fasilitas produksi Koenigsegg. Foto : Koenigseeg
autonesian.com – Jika produsen otomotif mulai berfokus ke kendaraan listrik, namun berbeda hal bagi pabrikan supercar yakni Koenisegg yang dikabarkan akan mulai mengembangkan hybrid supercar.

Seperti dilansir melalui ubergizmo, mobil listrik bagi produsen yang bermarkas di Swedia ini melihat dari yang sudut berbeda dan pasalnya mobil tersebut juga akan dikembakangkan dengan perusahaan National Electric Vehicle Sweden.

“Untuk mengembangkan supercar hibrida senilai $ 1,15 juta yang akan menjadi sepenuhnya CO2 netral dan akan dimungkinkan dengan membuat teknologi mesin perusahaan. bekerja selaras dengan daya listrik,” ujar Christian von Koenigsegg, Pendiri Koenigsegg.

Dia juga menjelaskan, kendaraan yang dihasilkan akan menjadi mobil ringan, sporty dan akan lebih ramah daripada generasi pendahulunya serta tidak akan bergantung sepenuhnya pada tenaga listrik.

Baca Juga :  Alpine Cars Resmi Rilis Dua Koleksi Produk Baru

Disisi lain dengan kehadiran hybrid supercar ini juga diperkirakan akan mengalamii kekurangan sel baterai begitu Tesla dan perusahaan lain memulai memproduksi lebih banyak kendaraan listrik.

Hal tersebut juga menjadi salah satu point penting sebagai solusi untuk membantu Koenisegg yang terkenal sebagai pemain hypercar tersebut dalam menavigasi kekurangan pasokan dan diprediksi dengan mudah.

Sayangnya meski kabar baik ini juga telah diumumkan, perusahaan tersebut juga masih merahasiakan secara spesifikasi detail kendaraan yang akan diproduksi. Namun sang pendiri hanya menyebutkan bahwa mobil itu tetap mempertahankan model Koenigsegg sebelumnya.

SHARE
Indra S
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here