Koenigsegg Siap Racik Mesin Baru untuk Kalahkan Tesla Roadster

0
Koenigsegg Agera RS
Koenigsegg Agera RS. Foto : Dok Koenigsegg
autonesian.com – Produsen supercar asal Swedia, Koenigsegg kembali memberikan kejutan dengan menyiapkan racikan baru untuk menghadirkan performa tinggi dari mesin andalannya. Hal ini diperkuat melalui pernyataan yang diucapkan sang pendiri, yakni Christian von Koenigsegg.

Christian von Koenigsegg mengakui telah mendengar angka luar biasa melalui akselerasi yang dikeluarkan oleh generasi terbaru dari Tesla Roadster dan ini juga membuat dia memutuskan akan menciptakan supercarsnya lebih cepat.

Dan seperti di lansir Carscoops, Tesla Roadster diklaim mampu berakselerasi 96 km/jam yang hanya memakan waktu 1,9 detik. Sementara Koenigsegg membocorkan akan menyiapkan model hybrid terbarunya nanti dengan performa yang sama dengan produsen bermarkas di Amerika ini.

“Setelah mendengar angka Tesla, Kami berpikir ini tidak baik. Kami bertanya-tanya apakah itu mungkin, dan ya, itu mungkin. Kemudian kami berpikir, Oke, bagaimana kami menghadapinya dan ini memalukan,” ujar Christian.

Christian menambahkan,”Dalam dua hari kami memikirkan beberapa hal, seperti memadukan penggerak langsung dengan hibridisasi yang kami miliki dalam format berbeda serta dibekali freevalve engine technology dengan tata letak yang akan disesuaikan.”

Baca Juga :  Daihatsu Dress-up Challenge Kembali Sambangi Kota Manado

Sementara jika melihat projek dalam penambahan akselerasi baru tersebut, Koenigsegg Agera RS bisa diandalkan untuk mengalami perubahan dalam performanya. Pasalnya supercar ini mampu mencapai 399 km/jam yang hanya memakan waktu 26,88 detik dan mengalahkan waktu Bugatti Chiron sekitar 5.52 detik.

“Apa yang kami lihat dengan mesin kami, kami menyadari bahwa kami hanya mengambil dari dasar yang dapat kami capai. Namun jika kami tidak mementikan konsumsi bahan bakar sesaat, kami mampu memiliki rasio 9,5 – 1 yang cukup tinggi untuk V8 Turbo dengan peningkatkan hingga 1,6 bar,” tegas Cristian.

Dan selain itu juga, produsen supercar asal Swedia ini juga mengklaim mampu meningkatkan hingga 2,2 bar atau tenaga yang mencapai 600bhp tanpa memberikan tekanan lebih pada mesin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here