ORA R1 Mobil Listrik Murah dari Negeri China

0
Great Wall Motor ORA R1
ORA R1. Foto chinacarforums
autonesian.com – Berkat perusahaan seperti Tesla, ada kesan bahwa mobil listrik itu mahal. Namun tidak berati di negeri China, pasalnya produsen otomotif Great Wall Motor menghadirkan sebuah kendaraan listrik yang disebut ORA R1.

Menurut salah satu perusahaan terbesar di negerinya itu, ORA sendiri memiliki arti terbuka, andal, dan alternatif. Dan mobil kecil ini juga ditujukan bagi kaum muda yang menemani kegiataannya selama di Kota.

Sementara untuk masalah performa, meski mobil listrik berbodi kecil yang dijual dengan harga relatif murah ini diklaim mampu menempuh jarak jelajah cukup mengesankan dengan maksimum mencapai 351 km berkat tenaga motor berkapasitas 35Kw.

Selain itu juga ORA R1 yang memiliki bodi berdimensi 3495 x 1660 x 1560mm ini menawarkan keamanan yang terbilang ekstra. Pasalnya bodi si kecil yang mirip Smart ForFour ini terbuat kurang lebih 60% baja berkekuatan tinggi.

Great Wall Motor ORA R1

Autonesian Youtube Channel

Dan untuk masalah teknologi, meski dijual murah tapi mobil ini juga turut menawarkan teknologi terkini. Salah satunya dengan menghadirkan teknologi dengan sistem kecerdasan buatan yang dapat dibangunkan hanya dengan mengatakan, ‘halo, ORA’.

Baca Juga :  Mulai Menggeliat, Astra International Kini Resmi Dukung Expo 2020 Dubai

Mobil ini tersedia dalam 5 model warna untuk memenuhi kebutuhan para konsumen setianya, diantaranya warna titanium putih, biru kadet, biru langit, kombinasi titanium putih dan hitam metalik, dan kombinasi kadet biru dengan titanium putih.

Selain itu juga, ORA yang berkantor pusat di baoding, provinsi Hebei ini juga telah merencanakan akan meluncurkan empat kendaraan listrik pada tahun 2020. Salah satunya model subkompak ORA R1 mengikuti iQ5 pada Januari 2019 dan R2 pada Q3 2019.

ORA juga berencana akan memperkuat jaringanya dengan membuka di 72 kota di Cina sebelum peluncuran R1 dan memperluas ke 300 dealer pada tahun 2019. ORA juga bekerja sama dengan perusahaan Suning, Jingdong dan shouqi mobil untuk membangun model ritel baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here