Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru, Kok Kaya Baby Alphard

0
Toyoata Avanza MY2019
Toyoata Avanza MY2019. Foto : Ist
autonesian.com – Mengawali tahun 2019, pasar otomotif kembali diberikan kejutan dengan muncul sejumlah dari foto dari model terbaru dari Toyota Avanza dan juga saudara kembarnya yakni Daihatsu Xenia.

Berdasarkan gambar yang telah ramai di internet, kedua produk terbaru tersebut hadir dengan sejumlah yang cukup siginifikan. Seperti tampilan depan berdesain baru selayaknya baby alphard sebutan dari model Toyota Voxy, hal ini dipekuat melalui lampu depan yang hadir dipadukan dengan lampu sein, lampu senja atau DRL.

Selanjutya bumper depan juga turut mengalami perubahan dengan desain yang ikut menyerupai Voxy, namun selain itu juga dibedakan dengan sisi yang pada bagian lekukan yang mempertahankan kesan khas Multi Purpose Vehicle (MPV) milik Avanza.

Sementara disisi bagian bumper belakang kini hadir dengan desain garis yang menyerupai kisi-kisi di sisi samping dan lampu berdesain horizotal. Namun meski keduanya hadir dengan tampilan depan yang sama, sedangkan untuk varian Avanza Veloz terdapat perbedaan pada posisi desain reflektor pada bagian bawah bumper.

Baca Juga :  Tutup Akhir Tahun, Volvo Indonesia Ukir Status Baik

Bumper belakang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019

Untuk masalah interior, kedua mobil MPV tersebut kabarnya mengalami perubahan yang terbilang tidak banyak. Pasalnya desain dashboard hadir dengan seperti model sebelumnya serta pada bagian stir juga turut dibekali dengan tombol pengatur sistem audio.

Namun model yang terhitung sebagai model facelift ini menghadirkan perubahan pada bagian tengah dashboard. Jika model sebelumnya hadir dengan tombol manual untuk mengatur suhu kabin (AC), namun kini versi terbarunya sudah dilengkapi dengan teknologi digital.

Sedangkan untuk masalah performa, seperti kabar yang dipercaya kedua produk terbaru tersebut akan hadir dengan mengandalkan mesin yang sama seperti pendahulunya yang menawarkan mesin berkapasitas mulai 1.300 cc 4 dan 1.500 cc 4 silinder.

Dan sayangnya untuk masalah harga serta detail spesifikasi bagi pesaing Mitsubishi Xpander ini, pihak Toyota Indonesia dan Daihatsu masih merahasiakannya hingga waktu peluncuran resminya. Namun kabar segar lainnya, kedua produk tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here