Honda Rilis Program Balap Mobil Untuk Musim 2019

Honda Racing 2019
Seluruh pembalap berkumpul saat pengunguman program balap Honda 2019. Foto : Ist
autonesian.com – Menjelang musim balap 2019, Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang berskala Internasional dan sekaligus peringatan tahun ke-60 sejak Honda pertama kali berpartisipasi di dunia balap, tepatnya di ajang Isle of Man T.T Race.

Pada ajang FIA Formula One Championship (F1TM), resmi berpartisipasi sebagai penyuplai mesin balap untuk dua tim sekaligus, yakni tim Aston Martin Red Bull Racing yang mengusung pembalap Pierre Gasly dan Max Verstappen, serta tim Red Bull Toro Rosso Honda yang diperkuat oleh pembalapnya, Alexander Albon dan Daniil Kyvat.

Honda Motor juga akan terus mendukung para pembalap pemula untuk naik kelas ke ajang F1, yakni para pembalap yang berada di kelas FIA Formula 2 Championship (F2) dan FIA Formula 3 Championship (F3).

Baca Juga :  Authorized Service Center Royal Enfield Resmi Hadir di BSD City

Di Jepang, Honda juga akan merubah struktur tim balap dan berjuang untuk mendapatkan gelar juara untuk kedua kalinya di ajang SUPER GT GT500 dan Super Formula Championship (SF), dimana pada tahun 2018 lalu, Honda berhasil memenangkan dua kejuaraan balap tersebut.

Sementara di Amerika Utara, produsen mobil asal Jepang ini juga telah menetapkan Takumo Sato sebagai pembalap yang mewakili tim Rahal Letterman Lanigan Racing untuk berpartisipasi dalam ajang balap IndyCar Series.

Kemudian, khusus untuk beberapa kategori balap yang mewajibkan penggunaan mesin produksi massal, pabrikan mobil ini akan memberikan dukungan dengan menyuplai mesin balap Civic Type R TCR untuk dua kompetisi sekaligus yakni FIA World Touring Car Cup (WTCR) serta TCR Series Endurance Races.

Baca Juga :  Fast Slide Attacks Sukses Suguhkan Arena Balap Berbeda

Selain itu, pabrikan mobil tersebut juga akan turut menyuplai mesin NSX GT3 untuk berunjuk gigi pada ajang balap GT Champioship dan Endurance Races di Amerika Utara, Eropa dan Jepang.

Untuk mengembangkan potensi para pembalap muda, pihaknya juga secara konsisten telah menjalankan program Honda Formula Dream Project (HFDP) yang didesain untuk mencari para pembalap muda berbakat dan memberikan berbagai dukungan agar mereka dapat terus berkompetisi.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Toyota Veloz Bandung

New Toyota Avanza dan Veloz Ditargetkan 1100 Unit di Jabar

Next Article
Tesla Portable Wall Connector

Tesla Rilis Charger Mobil Listrik Portable

Related Posts