Honda Rilis Program Balap Mobil Untuk Musim 2019

0
Honda Racing 2019
Seluruh pembalap berkumpul saat pengunguman program balap Honda 2019. Foto : Ist
autonesian.com – Menjelang musim balap 2019, Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang berskala Internasional dan sekaligus peringatan tahun ke-60 sejak Honda pertama kali berpartisipasi di dunia balap, tepatnya di ajang Isle of Man T.T Race.

Pada ajang FIA Formula One Championship (F1TM), resmi berpartisipasi sebagai penyuplai mesin balap untuk dua tim sekaligus, yakni tim Aston Martin Red Bull Racing yang mengusung pembalap Pierre Gasly dan Max Verstappen, serta tim Red Bull Toro Rosso Honda yang diperkuat oleh pembalapnya, Alexander Albon dan Daniil Kyvat.

Honda Motor juga akan terus mendukung para pembalap pemula untuk naik kelas ke ajang F1, yakni para pembalap yang berada di kelas FIA Formula 2 Championship (F2) dan FIA Formula 3 Championship (F3).

Di Jepang, Honda juga akan merubah struktur tim balap dan berjuang untuk mendapatkan gelar juara untuk kedua kalinya di ajang SUPER GT GT500 dan Super Formula Championship (SF), dimana pada tahun 2018 lalu, Honda berhasil memenangkan dua kejuaraan balap tersebut.

Baca Juga :  TOP 1 Berikan Kejutan di Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival 2015

Sementara di Amerika Utara, produsen mobil asal Jepang ini juga telah menetapkan Takumo Sato sebagai pembalap yang mewakili tim Rahal Letterman Lanigan Racing untuk berpartisipasi dalam ajang balap IndyCar Series.

Kemudian, khusus untuk beberapa kategori balap yang mewajibkan penggunaan mesin produksi massal, pabrikan mobil ini akan memberikan dukungan dengan menyuplai mesin balap Civic Type R TCR untuk dua kompetisi sekaligus yakni FIA World Touring Car Cup (WTCR) serta TCR Series Endurance Races.

Selain itu, pabrikan mobil tersebut juga akan turut menyuplai mesin NSX GT3 untuk berunjuk gigi pada ajang balap GT Champioship dan Endurance Races di Amerika Utara, Eropa dan Jepang.

Untuk mengembangkan potensi para pembalap muda, pihaknya juga secara konsisten telah menjalankan program Honda Formula Dream Project (HFDP) yang didesain untuk mencari para pembalap muda berbakat dan memberikan berbagai dukungan agar mereka dapat terus berkompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here