Gandeng Zero, Ural Perkenalkan Konsep Motor Listrik

Ural Electric Motorcycle Concept
Ural Electric Motorcycle Concept. Foto : Ural Motorcycle
autonesian.com – Sejalan dengan perkembangan teknologi produsen sepeda motor asal Rusia, Ural Motorcycle yang selalu menghadirkan gaya vintage, klasik, dan retro ini belum lama telah merperkenalkan konsep sepeda motor listrik dengan tandem kereta samping (Sespan).

Seperti dilansir Motorcylenews, Ural dalam mengadirkan konsep Ural Electric berteknologi terkini juga turut mengandeng produsen motor listrik asal Amerika yakni Zero yang akan menjadi penyedia baterai, pengendali, dan motor.

Dalam kerjasama tersebut, motor yang digunakan diambil dari model Zero S dengan mengandalkan dua baterai untuk menggerakkan sepeda motor ini, yakni ZF6.5 yang diklaim memiliki beban ringan di sasis motor utama. Sedangkan baterai kedua dengan kode ZF13.0 yang lebih berat terpasang di kereta samping.

Baca Juga :  Honda Berikan Program Khusus Korban Tsunami Selat Sunda

Ural Electric Motorcycle Concept

Dan dalam pengabungan tenaga yang disalurkan dua baterai tersebut, motor listrik Ural ini diyakini mampu menempuh jarak hingga 160 kilometer dan mampu melakukan pengisian daya yang menghabiskan waktu kurang lebih 13 jam melalui listrik rumahan.

Tidak hanya itu, melalui saran dari Zero produsen asal Rusia ini juga turut menggunakan desainer dari rumah desain ICG yang bermarkas di California untuk membatu proses mereka dalam mendesain motor konsep tersebut lebih menarik.

Sedangkan untuk disisi fitur motor listrik ini menghadirkan tiga pilihan pengendaraan yang dapat dipilih, mulai dari Sport, Eco dan Custom. Dan pilihan terakhir juga dipercayai menawarkan pengendara bisa memilih tingkat tenaga, torsi dan regenerasi sesuai keinginan.

Baca Juga :  Italjet Motor Listrik Ikut Tampil di IIMS 2015

Ural Electric Motorcycle Concept

Untuk masalah performa, Ural meyakini mampu menghadirkan tenaga tenaga dua kali lipat dari produk Ural dengan mesin 750 cc yang dibantu melalui tenaga yang disalurkan dari motor Z-Force 75-7 brushless DC.

Namun sayangnya, motor yang turut menawarkan gigi mundur untuk konsep motor listrik dan diaktifkan melalui tombol untuk mengaktifkan fitur mundur ini juga belum dipastikan kapan akan diproduksi secara masal atau tidak.

Pasalnya motor ini hanya untuk melakukan riset pasar saja tetapi jika pasar menyambut baik, kemungkinan motor ini akan benar-benar diproduksi.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Sewindu Yamaha Byson Bekasi Club

Perayaan Sewindu Yamaha Byson Bekasi Club Berlangsung Meriah

Next Article
Suzuki Ertiga Marketeers Editors Choice Award 2018

Jelang Akhir Tahun, Suzuki Sabet Gelar di Marketeers Editor’s Choice Award 2018

Related Posts