Gandeng Zero, Ural Perkenalkan Konsep Motor Listrik

0
Ural Electric Motorcycle Concept
Ural Electric Motorcycle Concept. Foto : Ural Motorcycle
autonesian.com – Sejalan dengan perkembangan teknologi produsen sepeda motor asal Rusia, Ural Motorcycle yang selalu menghadirkan gaya vintage, klasik, dan retro ini belum lama telah merperkenalkan konsep sepeda motor listrik dengan tandem kereta samping (Sespan).

Seperti dilansir Motorcylenews, Ural dalam mengadirkan konsep Ural Electric berteknologi terkini juga turut mengandeng produsen motor listrik asal Amerika yakni Zero yang akan menjadi penyedia baterai, pengendali, dan motor.

Dalam kerjasama tersebut, motor yang digunakan diambil dari model Zero S dengan mengandalkan dua baterai untuk menggerakkan sepeda motor ini, yakni ZF6.5 yang diklaim memiliki beban ringan di sasis motor utama. Sedangkan baterai kedua dengan kode ZF13.0 yang lebih berat terpasang di kereta samping.

Ural Electric Motorcycle Concept

Dan dalam pengabungan tenaga yang disalurkan dua baterai tersebut, motor listrik Ural ini diyakini mampu menempuh jarak hingga 160 kilometer dan mampu melakukan pengisian daya yang menghabiskan waktu kurang lebih 13 jam melalui listrik rumahan.

Tidak hanya itu, melalui saran dari Zero produsen asal Rusia ini juga turut menggunakan desainer dari rumah desain ICG yang bermarkas di California untuk membatu proses mereka dalam mendesain motor konsep tersebut lebih menarik.

Baca Juga :  Volvo Kerjasama Microsoft Buat Showroom Didukung Virtual

Sedangkan untuk disisi fitur motor listrik ini menghadirkan tiga pilihan pengendaraan yang dapat dipilih, mulai dari Sport, Eco dan Custom. Dan pilihan terakhir juga dipercayai menawarkan pengendara bisa memilih tingkat tenaga, torsi dan regenerasi sesuai keinginan.

Ural Electric Motorcycle Concept

Untuk masalah performa, Ural meyakini mampu menghadirkan tenaga tenaga dua kali lipat dari produk Ural dengan mesin 750 cc yang dibantu melalui tenaga yang disalurkan dari motor Z-Force 75-7 brushless DC.

Namun sayangnya, motor yang turut menawarkan gigi mundur untuk konsep motor listrik dan diaktifkan melalui tombol untuk mengaktifkan fitur mundur ini juga belum dipastikan kapan akan diproduksi secara masal atau tidak.

Pasalnya motor ini hanya untuk melakukan riset pasar saja tetapi jika pasar menyambut baik, kemungkinan motor ini akan benar-benar diproduksi.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here