Pembalap TTI Alinka Hardianti Sabet Waktu Terbaik di Fuji Speedway

Alinka Hardianti Toyota Gazoo Racing 2018
Alinka Hardianti berhasil bersama Toyota Vitz-nya atau yang biasa dikenal dengan Toyota Yaris di Indonesia mencapai garis finish dengan best time 2’20.986. Foto : Ist
autonesian.com – Pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia Alinka Hardianti kembali mengulang kesuksesan dalam kompetisi one make race internasional yang berlangsung di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Minggu, 25 November 2018.

Hasil yang diraih dalam laganya di final race kelas The Netz Cup Vitz Race dalam ajang Toyota Gazoo Racing 2018, Minggu (25/11) makin mengukuhkan posisi TTI sebagai tim motorsport Toyota Indonesia yang diperhitungkan dalam kompetisi balap internasional.

Alinka berhasil bersama Toyota Vitz-nya atau yang biasa dikenal dengan Toyota Yaris di Indonesia mencapai garis finish dengan meraih best time 2’20.986 dan patut mendapat apresiasi.

Pasalnya, pembalap berprestasi di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX 2018 ini berhasil tampil memukau dan menunjukkan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan para pembalap lainnya sejak bendera start dikibarkan.

Baca Juga :  FORWOT Bawa Pulang Penghargaan Khusus Dari ITCA 2015

Selain itu juga pebalap muda ini juga yang sebelumnya hanya ditargetkan untuk mempertahankan posisi malah merangsek maju 9 posisi mendahului pembalap lainnya hingga mencapai finish.

Alinka Hardianti Toyota Gazoo Racing 2018

“Semangat untuk menjadi juara, dan performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan kehandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, dalam kesempatan yang berbeda.

Fransiscus menegaskan,”Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang motorsport internasional,”

Alinka berhasil melangkah ke sesi final race Toyota Gazoo Racing setelah sebelumnya berhasil lolos dalam babak kualifikasi yang berlangsung di sirkuit yang sama satu hari sebelumnya (24/11) dengan catatan best time 2’18.029.

Baca Juga :  Lengkapi Pilihan, Suzuki GSX-S150 Touring Edition Resmi Meluncur

Kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di masa depan. Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

Toyota Astra Motor bersama TTI dan Toyota Racing Development (TRD) Indonesia senantiasa berupaya agar dapat berpartisipasi dalam ajang balap internasional, seperti Toyota Gazoo Racing yang berlangsung di Jepang, maupun Thailand Super Turbo 600 Endurance.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Xpander Tons of Real Happiness Palembang

Kini Giliran Xpander Tons of Real Happiness Sambangi Kota Palembang

Next Article
Mercedes G63 Edition One

Prestige Boyong Dua Unit Mercedes-AMG G63 Edition 1

Related Posts