Begini Tampang Lamborghini Urus Ber-livery Balap

0
Lamborghini Urus ST-X Concept
Lamborghini Urus ST-X Concept. Foto : ist
autonesian.com – Setelah diperkenalkan tahun lalu, Lamborghini Urus kini kembali diperkenalkan dengan berkonsep untuk seri balap. Konsep yang disebut STX-Concept dengan dibaluti desain yang agresif dan livery Matte Verde Mantis ini diciptakan oleh Lamborghini Squadra Corse.

Sayangnya meski telah diperkenalkan konsep balap tersebut, Lamborghini masih merahasiakan secara speksifikasi. Namun crossover balap ini telah dilengkapi dengan kap serat karbon berventilasi, intake udara yang lebih besar, dan roda penguncian tengah 21 inci dengan ban Pirelli.

Dan untuk menunjang balap, mobil mewah ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang disetujui FIA termasuk kandang roll baja, sistem pencegah kebakaran dan tangki bahan bakar FT3.

Lamborghini Squadra Corse juga telah melakukan perombakan pada bobot Urus yang mengalami penurunan berat 25% dibandingkan dengan model standar. Ini menunjukkan konsep beratnya kurang dari 3,637 lbs (1.649 kg).

Lamborghini Urus ST-X Concep

Meskipun konsepnya jauh lebih ringan daripada model standar, ia menggunakan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang sama yang menghasilkan 641 hp (478 kW / 650 PS) dan 627 lb-ft (850 Nm) torsi.

Baca Juga :  Kemenangan Seri Empat Disabet Oleh Tim Honda Racing Indonesia

Lamborghini tidak mengatakan seberapa cepat konsepnya, tetapi standar Urus dapat berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km / jam) dalam 3,6 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 189 mph (305 km / jam).

Pasalnya konsep Urus ST-X akan melakukan debut pertama di lintasnya pada Final Final Dunia Lamborghini 2019 dan kemungkinan akan masuk ke produksi terbatas saat seri balap on / off-road yang dimulai pada tahun 2020.

Sementara serial ini akan diadakan di FIA yang telah dipersiapkan secara khusus untuk sirkuit di Eropa dan Timur Tengah maupun seri yang diikuti oleh formula. Dan juga akan hadir dengan paket lengkap sesuai standar balap serta dengan dukungan teknis selama akhir pekan balapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here