Otomoto Hadirkan Pelayanan Jual Beli dan Booking Service Online

0
otomoto
Peluncuran aplikasi Otomoto yang menawarkan empat unggulan, yaitu price (harga), smart inspection (inspeksi kendaraan), booking service (pemesanan waktu service) dan loan (pembiayaan). Foto : Tri
autonesian.com – Melihat perkembangan dan kemudahan dalam era digitalisasi membuat salah satu platform digital khusus sepeda motor, yakni Otomoto secara resmi diluncurkan di Jakarta, Rabu (03/10/2018).

Otomoto yang merupakan revolusi dari aplikasi Sumo365 yang dahulunya menawarkan layanan service booking tanpa ribet ini kini hadir lebih pintar. Salah satunya melalui kehadiran fitur unggulan baru yaitu, price (harga), smart inspection (inspeksi kendaraan), loan (pembiayaan).

“Sudah saatnya pemilik sepeda motor melihat potensi kepemilikan sepeda motornya bukan hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai aset yang berharga,” terang Dennis Wu, Head of Technology OTOMOTO dalam peluncurannya.

Mulai dari fitur Price Engine, dimana fitur ini menawarkan pengguna aplikasi untuk mengetahui harga jual motornya. Cukup dengan memasukkan tipe kendaraan, tahun produksi dan jumlah kilometer kendaraan maka perkiraan harga akan ditampilkan.

Kedua Smart Inspection, para pengguna hanya bermodal Rp. 50 ribu melalui aplikasi ini bisa melakukan pengecekan kondisi motor dengan melibatkan mekanik profesional dari para bengkel mitra Otomoto. Dan laporan Smart Inspection dibagi dalam lima kategori yaitu A, B, C, D dan E, yang dapat menjadi acuan nilai jual motor.

otomoto

Ketiga Loan, melalui fitur ini dapat menghubungkan pengguna aplikasi ke berbagai perusahaan pembiayaan tepercaya berskala nasional dan pengguna juga bisa mendapatkan pinjaman untuk kebutuhan di luar pembelian motor.

Baca Juga :  Suzuki Siapkan Pesaing R25, CBR 250 dan Ninja 250?

Dan terakhir, melalui fitur Booking Sevice para pengguna bisa memaksimalkan waktu melalui aplikasi sekedar melakukan pemesanan perawatan rutin motor dengan lebih mudah, terutama mengetahui lokasi bengkel terdekat yang berkualitas terdekat.

Menariknya melalui fitur ini juga, Otomoto telah bekerjasama dengan sejumlah bengkel sepeda motor yang telah tersebar di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.  Dengan demikian para pelanggan tidak terlalu pusing untuk mengatur jadwal servis rutin dan memilih bengkel terdekat.

“Aplikasi ini juga bisa membantu efiesiensi dari sisi bengkel dan customer-nya. Bengkel yang telah menjadi mitra kami dapat mengatur waktu yang bisa dipesan atau booking pada saat-saat yang lenggang,” tutup Marwoto Soebiakno, Founder dan Board of Advisor Otomoto.

Selain itu juga, kelebihan aplikasi yang saat ini bisa diunduh secara gratis di Android ini menawarkan manfaat tambahan bagi pelanggan yang sering memanfaatkan layanan Otomoto dengan memberikan poin rewards. Dan juga rewards yang terkumpulkan dapat diturkan dengan berbagai voucher sesuai kebutuhan sehari-sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here