New Honda HR-V Dongkrak Penjualan Honda Bandung Center

New Honda HR-V
New Honda HR-V sudah mulai dipasarkan di Kota Bandung melalui Honda Bandung Center main Dealer Jawa Barat dan Banten. Foto : Evan
autonesian.com –  New Honda HR-V setelah resmi diluncurkan secara nasional di Jakarta pada Agustus lalu, model SUV ini berhasil mendominasi angka pangsa pasar di wilayah Jabar dan Banten dengan meraih angka market share sebesar 90 persen.

Hal ini diperkuat melalui Iwan Tjandradinata selaku Direktur Honda Bandung Center (HBC) yang mengatakan sampai dengan periode pertama Januari-Juli 2018 Honda HR-V telah berhasil terjual sebanyak 1875 unit di wilayah Jabar Banten.

“Data penjualan tersebut juga berdasarkan data nomor register dari pihak kepolisian. Sedangkan melihat secara retail sales HR-V telah tembus di angka 2200 unit, lebih kecil dibandingkan di tahun sebelumnya sebanyak 2550 unit,” ujar Iwan kepada autonesian.com beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Honda Tunjuk Desainer Asal Depok Jadi Pemenang di Kompetisi City Hatch Art

Meski penjualan lebih kecil dibanding tahun lalu, HBC selaku main dealer Jawa Barat dan Banten ini terus beroptimis dengan adanya melonjak permintaan pemesanan untuk SUV ini, yang ditargetkan akhir tahun mencapai 2500 unit. Dan juga mengingat New Honda HR-V masih baru dalam masa periode peluncuran.

“Selama tiga tahun ke belakang memang ada pergeseran porsi penjualan antara semester satu dan dua, semester kedua punya porsi 55 persen dan semester satu 45 persen. Salah satu pemicu meningkatnya penjualan adanya efek program-program promo yang menguntungkan konsumen,” tegas Iwan.

Sementara secara nasional pada bulan September, New Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.038 unit atau naik 4% dari bulan sebelumnya, serta berkontribusi sebanyak 28% terhadap total penjualan Honda. Sementara tipe Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 253 unit di bulan September lalu.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Daimler Battery Plant

Daimler Mulai Bangun Pabrik Khusus Produksi Baterai di Alabama

Next Article
Suzuki GSX150 Bandit

Suzuki Tawarkan Diskon Tiga Juta Untuk Pembelian GSX150 Bandit

Related Posts