Jelang Akhir Tahun, Porsche Alami Peningkatan Pengiriman Kendaraan

0
Porsche Panamera
Porsche Panamera dalam line produksi. Foto : Ist
autonesian.com – Menjelang akhir tahun, brand mobil sport Porsche AG secara resmi mengumumkan atas prestasi meningkatnya pengiriman kendaraan sebanyak enam persen menjadi 196.562 kendaraan dalam sembilan bulan pertama tahun 2018.

Dan menurut prestasinya, produsen mobil sport asal Jerman ini sangat kuat di Eropa dengan mencatat pertumbuhan sebanyak sembilan persen menjadi 66.551 unit. Di Jerman sendiri, pengiriman meningkat 13 persen menjadi 24.709 kendaraan.

Sementara pertumbuhan di China yaitu, pasar tunggal terbesar Porsche, juga menjadi empat persen dengan dikirim 56.254 kendaraan. Dalam rentang model, untuk Panamera hingga akhir september menunjukkan persentase kenaikan terbesar yang meningkat sebesar 60 persen.

Dan 911 juga turut mengalami pertumbuhan dua digit dengan nilai plus sebesar 19 persen. Rentang model dengan volume tertinggi, tetap Macan dikirim dengan 68.050 kendaraan dan Cayenne dengan 49.715 unit.

“Di Jerman dan Eropa secara keseluruhan produk kami memiliki posisi yang sangat baik dan memenuhi permintaan yang tinggi untuk Mobil Sport kami dalam sembilan bulan pertama serta kami juga puas tingkat pertumbuhan di AS dan China,” ujar Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran Porsche melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Pesaing NMAX, All New Honda PCX Siap Meluncur?

Sementara meski mengalami pertumbuhan cukup siginifikan, Porcshe juga mengklaim ada sejumlah tantangan signifikan pada kuartal keempat dan juga akan mengambil langkah proaktif untuk memastikan dapat menghadapinya dengan sukses.

Sedangkan undang-undang emisi yang baru telah berlaku di Eropa sejak 1 September, membuat model-model baru Porsche nantinya akan tidak ditawarkan bertenaga diesel. Hal ini juga merupakan keputusan dari Dewan Eksutif Porsche.

Terlepas dari tantangan, Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan mengasumsikan bahwa Porsche akan kembali mencapai rekor tahun lalu ketika 246.375 kendaraan dikirim ke pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here