Dua Dealer Honda Baru Diresmikan di Kalimantan Timur

Dealer Honda Nusantara Balikpapan
Dealer Honda Nusantara Balikpapan. Foto : HPM
autonesian.com – Dalam menutup bulan September 2018, Honda kembali meresmikan dua dealer sekaligus dalam sehari di Provinsi Kalimantan Timur, pada tanggal 28 September 2018, Kemarin. Kedua dealer Honda tersebut, yaitu Honda Nusantara Balikpapan dan Honda Nusantara Samarinda sekaligus melengkapi jumlah dealer Honda di Indonesia menjadi 148 dealer.

Honda Nusantara Balikpapan beralamat di Jl. Ruhui Rahayu no. 1 RT. 41, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dealer ini memiliki total lahan seluas 8.130 m2, Honda Nusantara Balikpapan memiliki fasilitas 3S+BP (sales, service, spareparts and body paint) yang telah terpadu dan juga sesuai dengan standar Honda.

Honda Nusantara Balikpapan memiliki showroom seluas 350 m2 yang nyaman dan modern, serta dapat menampilkan semua line-up produk-produk Honda terbaru. Dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room,Charging Station, Magazine Rack, Kids Zone, Wi-Fi, Musholla serta CCTV .

Untuk layanan purna jualnya, Honda Nusantara Balikpapan memiliki fasilitas servis dengan area seluas 1.004 m2 yang dilengkapi dengan 3 bay General Repair, 3 perawatan berkala, 3 bay Final Inspection,1 bay Spooring, 2 bay Quick Service serta 1 washing bay.

Baca Juga :  9 Unit Tata Prima 4023.S Diborong oleh Perusahaan Logistik Nasional

Honda Nusantara Balikpapan juga memiliki area spareparts seluas 142 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kota Balikpapan dan sekitarnya.

Layanan Body & Paint di Honda Nusantara Balikpapan berlokasi di seberang dealer tersebut. Layanan pengecatan yang digunakan menerapkan sistem ramah lingkungan, dimana menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut, sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan.

Sementara kurang lebih 100 km dari kota Balikpapan juga diresmikan Honda Nusantara Samarinda. Berlokasi di Jl. M. Yamin No. 80, Kel. Gunung Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur, Honda Nusantara Samarinda berdiri di atas lahan 3.373 m2 berkapasitas 3 lantai.

Dealer ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap meliputi Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Smoking Room, Magazine Rack, Charging Station, Kids Zone, Wi-Fi dan Mushola sesuai dengan standar dealer Honda.

Untuk layanan purna jual, Honda Nusantara Samarinda juga didukung beragam fasilitas meliputi 12 bay General Repair, 3 bay Perawatan Berkala, 2 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 8 Service Parking, 6 Reception & Delivery. Untuk menjamin ketersediaan suku cadang Honda terdapat juga area spareparts seluas 142 m2 di dealer ini

Baca Juga :  Waduh, Toyota Prius Kembali Kena Recall

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor berpendapat, “Hari ini Honda menghadirkan layanan dealer 3S+BP di Kota Balikpapan dan juga layanan dealer 3S di Kota Samarinda bersamaan. Dengan sumber daya manusia yang profesional serta fasilitas lengkap sesuai standar tinggi Honda, kami yakin kebutuhan konsumen akan produk terbaru dan pelayanan purna jual Honda akan terpenuhi khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.”

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Tahun ini kami terus memperluas jaringan dealer Honda ke berbagai kota baru. Hal ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Honda untuk mendekat kepada konsumen Honda, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terjangkau serta pelayanan yang memuaskan.”

Dalam tahun ini Honda telah membuka 8 dealer baru dan masih akan berlanjut sampai akhir tahun 2018. Hingga saat ini, Honda telah memiliki 148 dealer resmi dan 51 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 199 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
koperasi astra international beasiswa 2018

Koperasi Astra Gelontorkan Beasiswa Kepada 35 ribu Anak

Next Article
All New BMW 3 Series

BMW 3 Series Terbaru Siap Tampakan Diri di Paris

Related Posts