Triumph Akan Lengserkan Honda Sebagai Pemasok Mesin di Moto2

0
triumph motorcyles moto2
Tampak motor bermesin prototype pertama Triumph untuk Moto2 di pabriknya di Hinckley. Foto : MCN
autonesian.com – Setelah Honda dan kini produsen motor ternama asal Inggris, Triumph Motorcyles secara resmi mengumumkan akan memulai memasok mesin bertenaga 765 cc untuk ajang balapan Moto2 pada musim 2018 sampai 2022.

Dan seperti dilansir melalu  situs motorcyclenews, Steve Sargent selaku Chief Product Officer Triumph mengakui sangat gembira dengan hasil dan semangat dari seluruh tim yang terlibat.

“Ucapan terima kasih kami untuk Carmelo Ezpelata, seluruh tim Dorna dan rider yang telah memberikan kesempatan untuk Triumph kembali ke arena balapan,” ujarnya.

Dan keterlibatan Triumph pada ajang balap bergengsi ini, diakuinya telah mendapatkan respons positis dari berbagai pelanggan dan penggemar motor asal inggris ini di seluruh dunia serta di Paddock Moto2.

Sementara pabrikan ini juga akan pertama kali melakukan uji coba mesin bertenaga 765 cc ini pada tanggal 23-25 November di Jerez. Dan juga mesin ini sebelumnya telah digunakan pada Triumph Street Triple yang diproduksi tahun 2017.

Baca Juga :  Yamaha Tricity Hadir Dengan Samsung Smart Windshield

Dan mesin yang terbilang berkapasitas besar dengan 3 silinder ini, produsen asal Inggris juga mengklaim mampu menghasilkan tenaga standarnya mencapai 121,4 HP di putaran mesin 11.700 rpm dan torsi 77 Nm di 20.800 rpm.

“Ini adalah permulaan, dan kami akan terus mendukung program pengembangan mesin di kelas Moto2 dan akan mengaplikasikan ke pengembangan motor massal Triumph terutama tipe Street dan Street Triple,” tambah Steve.

Selain itu juga, mesin yang nantinya akan digunakan di Moto2 juga akan mengalami perubahan dalam performanya. Pasalnya mesin yang telah diuji selama tahun lalu dalam chassis Daytona 765 ini akan menghasilkan tenaga lebih besar yang mencapai 135 hp.

SHARE
Indra S
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here