Motor Adventure Triumph New Tiger 800 XCX Resmi Mendarat

0
Triumph New Tiger 800 XCX Indonesia
Triumph New Tiger 800 XCX. Foto : Tri
autonesian.com – PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi motor Triumph di Indonesia, kembali secara resmi meluncurkan produk terbaru untuk segmen motor adventure, yakni New Tiger 800 XCX, Rabu (15/08/2018).

Hadir sebagai generasi keempat, Triumph New Tiger 800 XCX dipercayai telah mengalami perubahan yang ditingkatkan dari segi tampilan, fitur dan teknologi. Yang dimana sejak kehadiran pertamanya di tahun 2010 hingga sekarang telah terjadi peningkatan sebanyak 200 komponen.

“Pasar adventure makin tumbuh mulai dari motor bermesin kecil hingga moge, karena itu kita hari ini memperkenalkan resmi Triumph New Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan baik secara performa mesin maupun kelengkapan fitur-fitur barunya,” ujar Hari Triadji perwakilan dari PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta disela-sela peluncuran.

Sementara untuk masalah performa, motor asal Inggris ini mengandalkan mesin berkapasitas 800cc telah dioptimalkan untuk mengeluarkan tenaga maksimum 95PS dan torsi 79 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed.

Dan motor adventure ini juga dipercayai mampu menawarkan traksi tinggi saat di medan offroad dengan rasio gear pertama dibuat lebih pendek, mampu merespon saat kecepatan rendah serta akselerasi semakin cepat.

Triumph New Tiger 800 XCX Indonesia

Selain itu juga, esensi dari motor penjelajah sekaliber Tiger ikut direvisi dengan rancangan suspensi premium dari WP/Showa, rem ABS, kontrol traksi, ride by wire, cruise control, pemanas jok dan grip serta setelan tempat duduk nyaman yang dapat disesuaikan antara 840-860mm.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Royal Enfield Himalayan Dijual 93 Juta

Dan dalam kemampuan jelajah Tiger 800 XCX mengandalkan tubular steel trellis frame, yang diklaim menggunakan material yang ringan namun kokoh, lalu bagian belakangnya terdapat swing arm aluminium alloy. Bobot 221 kg ideal untuk mendukung manuverabilitas di atas berbagai jenis medan.

New Tiger 800 XCX juga turut hadir sistem cruise control baru dan ringan ketika digunakan melalui satu tombol di kotak switch kiri setang. Tidak lupa untuk keamanan selama berkelana di segala medan, motor ini telah mengadopsi rem depan Brembo serta kini dilengkapi dengan enam mode pengendaraan termasuk yang paing baru ditawarkan yakni mode Offroad-Pro .

Dan untuk masalah harga, New Tiger 800 XCX yang telah diperkenalkan di ajang The 2nd Indonesia Autovaganza ini hadir dengan enam mode pengendaraan termasuk yang paing baru ditawarkan yakni mode Offroad-Pro ini resmi dijual dengan harga Rp 475 off the road Jakarta.

“Untuk ketersediaan unit New Tiger 800 XCX, sejak peluncuran kami telah menyiapkan sebanyak 20 unit dengan empat pilihan warna. Dan bagi konsumen yang ingin menambahkan aksesoris tambahan, dikenakan tambahan biaya kurang lebih 30 hingga 40 juta,” tutup Yudi Yulianto selaku Director PT. GAS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here