Produsen Mobil Lokal Vietnam, Vinfast Siap Unjuk Gigi di Paris Auto Show

0
Vinfast SUV
Vinfast SUV. Foto : Vinfast
autonesian.com – Sebuah perusahaan mobil lokal pertama dari Vietnam, belum lama ini telah membuat kejutan dengan memperkenalkan dua mobil yang telah dirancang di Pininfarina. Meski baru diperkenalkan, kedua model tersebut akan memulai debutnya di Paris Auto Show tahun ini.

Sementara kedua model tersebut yakni sedan dan SUV hadir dengan rancangan yang berdasarkan keinginan orang-orang Vietnam dengan menawarkan 20 sketsa desain mobil pilihan yang dibuat oleh empat rumah desain mobil asal Italia dan Pininfarina.

Dalam proses pemilihan tersebut yang melibatkan lebih dari 62 ribu orang, akhirnya desain-desain dari Pininfarina yang berhasil merebut hati masyarakat Vietnam. Dan tidak heran untuk kedua model tersebut menawarkan desain yang dinamis, seksi dan indah.

ā€œDesain kuat dan berbeda, diperkuat oleh garis-garis yang elegan dan detail sempurna, memberikan beberapa sorotan khusus pada dua mobil kami,ā€ kata David Lyon, Direktur Desain di VinFast.

Vinfast Sedan

Dilabeli sebagai produk premium, kedua mobil ini memiliki bagian depan yang sangat mirip dengan emblem V di bagian tengah grille, sebuah splint krom horisontal yang menyatu dengan DRL LED, lampu ramping, dan elemen krom asimetris.

Baca Juga :  Recall Model S, Tesla Kini Minta Bosch Ikut Bertanggung Jawab

Sayangnya meski telah diperkenalkan pihak Vinfast masih merahasikan ruang pacu yang ditawarkan di kedua produknya tersebut. Namun dari berbagai kabar, VinFast akan memberikan detail lebih lanjut dan nama untuk kedua model tersebut pada 2 Oktober, ketika sedan dan SUV akan debut di Paris Auto Show.

Merek Vinfast sendiri merupakan perusahaan swasta terbesar di Vietnam yang dimiliki oleh VinGroup. Dan meski baru, merek baru ini juga akan melakukan ekspor ke pasar Internasional dalam beberapa tahun mendatang.

Selain sedan dan SUV, pabrikan baru tersebut juga kabarnya sedang mengembangkan mobil listrik, mobil kota, bus listrik, dan skuter listrik juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here