Mobil Listrik, Tesla Model 3 Versi Murah Siap Diproduksi

0
Tesla Model 3
Tesla Model 3. Foto : Tesla
autonesian.com – Setelah permintaan banyak, akhirnya pembuat mobil listrik yakni Tesla secara resmi mengumumkan akan kembali memproduksi Tesla Model 3 versi murah dan diperkirakan akan dimulai dalam 8 bulan ke depan.

Meski beberapa bulan lalu Tesla juga secara resmi mengumumkan akan menjual sedan premium ini dengan harga USD 78.000 atau setara Rp 1,1 Milyar. Namun dengan banyak nya permintaan untuk model entry level khususnya untuk All-Wheel Drive (AWD) dual-motor dan variasi kemampuan tertentu.

Hal ini membuat perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport bertenaga listrik akan kembali menawarkan Tesla model 3 versi murah dengan harga $ 35.000 atau setara Rp. 521 jutaan. Dan kabar ini juga dipertegas oleh Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk yang dilansir melalui Carscoops.

“Kami pasti akan menawarkan versi $ 35.000 dari Model 3. Dan mungkin pada akhir tahun ini, ketika kami bisa membuat versi yang lebih kecil dari sisi baterai dan masuk ke volume produksi senilai itu pada versi di Q1 tahun depan,” ujar Musk.

Baca Juga :  TVCI Bandung Rayakan Hut ke 4 Dengan Keseruan Bersama

Dalam perencanaan untuk menawarkan sedan premium dengan harga lebih murah, Musk juga menambahkan,”Kami pasti akan menghormati kewajiban itu, dan kami akan melakukannya sekarang jika itu mungkin.”

Sementara basis Tesla Model 3 akan menawarkan jarak tempuh mencapai 354 km serta diklaim mampu berakselerasi dari diam hingga 96 Km/Jam hanya memakan waktu 5,6 detik dan melontarkan tenaga maksimal 209 km / jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here