Peugeot 306 Community Jalan-Jalan Bareng Sambil Ukir Prestasi

Indonesia Peugeot 306 Community
Indonesia Peugeot 306 Community. Foto : Ist
autonesian.com – Komunitas penggemar mobil Eropa yang bergabung dalam Indonesia Peugeot 306 Community kembali menunjukkan ekstensinya dengan menggelar kegiatan tahunan yang bertajuk Jalan-Jalan Bareng (JJB).

Kegiatan yang baru saja digelar ini turut melibatkan 30 anggotanya dari Jakarta menuju Yogyakarta, dalam rangka menghadiri Jamboree Nasional Peugeot 2018 yang diadakan di Sindhu Edu Park (SKE) pada tanggal 9 September 2018.

“JJB tahunan yg bertepatan dengan event Jamboree Nasional Peugeot menjadi sangat spesial, karena kita menggabungkan acara JJB dan hadir di jambore. Lebih seru karena tradisi JJB Indonesia Peugeot 306 Community adalah kuliner dan konvoi yang fun, ditambah lagi menghadiri acara jambore, jadi teman-teman Indonesia Peugeot 306 Community tambah semangat mendandani 306nya”, seru om Andrian JP yang membawa 306nya dengan julukan si TiJe.

Selain perjalanan touring, sejumlah partisipasi dan prestasi juga diraih oleh Indonesia Peugeot 306 Community. Perjalanan JJB ini mendapatkan support dari Engine Block Autoworks, GRT Racing Team, Achilles Radial, BOS Service serta Suntory Garuda Baverages.

Baca Juga :  Royal Riders Indonesia Siap Ekspedisi Sambil Mengenang Para Pahlawan

Perjalanan touring JJB dimulai 7 September 2018 dari Jakarta melalui Toll Cipali dan mengarah ke kota Yogyakarta. Sudah menjadi kebiasaan Indonesia Peugeot 306 Community untuk melakukan touring secara santun, rapih dan tanpa menggunakan lampu darurat (hazzard) maupun sirine dan strobo.

Indonesia Peugeot 306 Community

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan contoh touring yang baik, tidak arogan namun tetap menarik perhatian pengguna jalan lain berkat tampilan mobil-mobil anggota yang keren. Keunikan dari JJB kali ini adalah penjagaan 2 unit mobil peserta yang dikhususkan untuk keperluan partisipasi dalam kontes yang diadakan di Jamboree Nasional Peugeot 2018. Kedua mobil tersebut sengaja tidak ditowing guna menunjukan totalitas semangat anggota dalam kegiatan JJB.

Sebanyak 50 anggota Indonesia Peugeot 306 Community hadir di Jamboree Nasional Peugeot 2018. Selain dari Jakarta dan Wilayah Barat lainnya, berdatangan juga anggota yang berasal dari Wilayah Timur seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kekompakan mereka terus dijaga untuk mendukung keikutsertaan dua anggota dalam kontes yang diadakan.

Baca Juga :  Keluarga Baru Honda Vario, NAVARO Resmi Deklarasi

Anggota pertama yaitu om Sakti yang membawa 306 ‘BlueSky’ bersejarahnya untuk diikutsertakan di kelas OEM dan kedua yaitu Hadi Taruna yang membawa 306 ‘Si Bulux’ untuk di kelas modifikasi dengan spesifikasi modifikasi racing, hampir menyerupai versi balap yang dibangun di bengkelnya.

Semangat dan totalitas seluruh anggota Indonesia Peugeot 306 Community terbayarkan dengan beragam prestasi di akhir acara Jamboree Nasional Peugeot 2018. Perolehan juara ke-3 Best OEM yang diraih Sakti dengan 306 ‘BlueSky’ nya setimpal dengan perjuangannya memiliki kembali mobil yang sudah berpisah sekitar 15 tahun dan merestorasinya kembali dengan komponen original dalam waktu yang tergolong singkat.

Selain itu, komunitas mobil eropa ini juga turut mendapatkan keberuntungan dengan diperoleh salah satu anggota bernama Harry Gunawan yang mendapatkan grand prize dari acara yaitu satu unit Peugeot 505 klasik.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Lima Finalis Mobil Terbaik FORWOT Car of The Year 2018

Dua Pendatang Baru Masuk Lima Finalis FORWOT Car of the Year 2018

Next Article
Tesla Model 3

Mobil Listrik, Tesla Model 3 Versi Murah Siap Diproduksi

Related Posts