Begini Wajah KTM ADV 390 ADV Siap Lawan Kawasaki Versys

0
New KTM 390 ADV (adventure)
New KTM 390 ADV. Foto : Rushlane
autonesian.com – Produsen sepeda motor asal Austria, KTM kembali memberikan kejutan melalui tertangkap basah oleh beberapa kamera pada produk terbarunya yang telah disiapkan untuk melawan Kawasaki Versys dan menjadi model tahun 2019, yaitu KTM 390 ADV (Adventure).

Dari berbagai jepretan fotografer, akhirnya Pratyush Rout yang merupakan pedesain dari media otomotif Topspeed berhasil merender dari foto tersebut dan membocorkaan hasil dari produk terbaru KTM.

KTM 390 sendiri telah menjadi rumor hangat di dunia sepeda motor selama beberapa bulan terakhir. Ditambah Bajaj Auto juga saat ini telah memiliki sekitar 49% saham di KTM dan menegaskan bahwa 390 ADV akan segera diluncurkan.

Dan seperti dilansir melalui situs rushlane, motor yang menjadi lawan Kawasaki Versys ini akan melakukan debut pertamanya secara global pada EICMA 2019 pada bulan November mendatang.

Sementara melalui render KTM 390 ADV ini hadir dengan tampilan gagah berkat posisi tinggi dan berat di depan serta menawarkan tangki bahan bakar yang lebig besar dari varian Duke 390 dan juga RC 390.

Baca Juga :  Hanya 15 Detik, Honda Motor Bocorkan CBR250RR

Pada bagian suspensi juga tampak terlihat telah disesuaikan untuk perjalanan yang panjang, winshield tinggi,  tempat pannier dan juga dikabarkan akan menyediakan ruang bagasi yang cukup luas.

Dan untuk masalah performa KTM 390 ADV ini mengandalka mesin yang sama dari Duke dan RC 390, yaitu bermesin liquid-cooled berkapasitas 373,2 cc dengan satu satu silinder serta rasio gigi kabarnya akan mendapatkan sentuhan perubahan demi menawarkan sensasi petualang.

Sedangkan untuk masalah harga dan spesifikasi detail KTM 390 ADV, pihak KTM masih merahasiakannya sebelum waktu peluncuran. Namun untuk model ini akan diproduksi dengan memanfaatkan fasilitas pabrik Auto Bajaj di daerah Pune dan untuk peluncuran pasar India yang menjadi pertama sebelum diluncurkan secara global.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here