Tata Motors Siap Jelajahi Berbagai Pasar Nusantara

Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera
Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera siap tempuh kurang lebih 2.400 kilometer selama 20 hari. Foto : Tri
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser
autonesian.com – Produsen mobil asal India, Tata Motors kembali memberikan kejutan dan kali ini dengan program event road show yang bertajuk Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera yang akan berlangsung selama 20 hari mulai 20 Juli 2018.

“TMDI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors bekomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata Indonesia,” ucap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Tim jelajah Pasar Nusantara yang mengandalkan kendaraan pick up Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD. Jalur yang dipilih adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga bertahun tahun lalu.

Baca Juga :  The All New Jaguar F-PACE Akan Dijual Mulai Berkisar Rp.1,9 Miliar

Dan tim jelajah akan memulai dari start awal dari Daerah Istimewa Aceh dan titik finish di Jakarta. Adapun rute nya, yakni dimulai dari pasar Peunayong, lalu bergerak ke Binjai. Selanjutnya menuju ke Pekanbaru, lalu mampir di Jambi, Palembang, Lampung, sebelum menyeberang dan mengakhiri perjalanan di Jakarta.

Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera

Jalur tersebut melewati tujuh provinsi. Mulai dari Daerah Istimewa Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jambi, Lampung dan Jakarta serta akan mencatat total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2.400 kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari. Dan juga tim jelajah akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus tahun ini.

Selama perjalanannya dan sesuai temanya, para jelajah akan menjelajahi masing-masing pasar yang memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah, atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya.

Baca Juga :  Tujuh Mahasiswa Indonesia Sabet Penghargaan di SEM Asia 2016

Selain singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga akan berinteraksi dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi. Dengan kegiatan tersebut, Tata Motors Indonesia ingin mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfer perniagaan jalur ini bersama sejumlah teman media lokal dan vlogger nasional.

Setelah tuntas dengan Pulau Sumatera, TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di Pulau Jawa. “Kami berkeinginan, Jelajah Pasar Nusantara ini menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia. Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi akan kami masukkan ke dalam rencana kegiatan selanjutnya di tahun depan,” pungkas Biswadev.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts