All-New Suzuki Ertiga Siap Sapa 20 Negara

0
All-New Suzuki Ertiga
All-New Suzuki Ertiga. Foto : Tri
autonesian.com – All-New Suzuki Ertiga selain diluncurkan di tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mempersiapkan produk rakitan lokal Indonesia ini untuk diperkenalkan ke beberapa benua dan negara.

“Selain kebutuhan pasar domestik, kita juga merencanakan All-new Ertiga untuk pasar ekspor ke beberapa benua dan negara, setidaknya 20 negara yang di benua Asia, Oceania, Amerika Selatan dan Karibia. Jika sesuai rencana secepatnya pada September 2018 ini,” ujar Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dalam perencanannya, Suzuki masih dalam tahap menunggu kepastian terhadap permintaan dari beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor. “Karena model yang kita pasarkan di Indonesia tidak serta merta langsung bisa diekspor, salah satunya penyesuaian dengan regulasi kendaraan di setiap negara yang menerima,” katanya.

Baca Juga : Test Drive All-New Suzuki Ertiga Sambil Explore Keindahan Pulau Dewata

Baca Juga :  Gerai Renault Hadir di Supermal Karawaci

Sementara All-New Suzuki Ertiga sendiri ditargetkan untuk sebanyak 12.000 unit untuk tahun fiskal 2018 atau sampai Mei 2019. Dan tahu lalu, Suzuki berhasil meraih kenaikan perminatan Ekspor sebanyak 22.861 unit atau naik 44 persen.

Sedangkan ekspor kendaraan dalam bentuk terurai (CKD), Suzuki juga berhasil mencatat angka kenaikan 65% atau 35.064 unit dari 21.264 unit. Dan untuk model ertiga berhasil menyumbang terbesar sebanyak 12.196 unit atau naik 95 persen dari sebelumnya 6.258 unit.

Model Ertiga terbaru yang hadir dengan penerapan teknologi baru dan penyegaran tampilan yang signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya ini resmi dijual dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp. 193.000.000 untuk tipe terendah (GA) dan Rp. 238.500.000 tipe tertinggi (GX) ESP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here