Iannone Siap Hengkang Dari Suzuki Ecstar dan Pindah ke Aprilia Racing Team

0
Andrea Iannone
Andrea Iannone.Foto : motogpreplica
autonesian.com – Pebalap MotoGP Andrea Iannone secara resmi akan hengkang dari team Suzuki Ecstar dan pindah ke Aprilia Racing Team untuk musim 2019 hingga 2020. Di perpindahan ini, pebalap berusia 28 tahun ini akan menggantikan posisi Scoot Redding dan berdamping dengan Aleix Espargaro.

“Dengan Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat yang juga menunjukkan nilainya musim ini. Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin meningkat terhadap program MotoGP, di mana motor kami telah menunjukkan bahwa ia dapat mengandalkan basis teknis yang valid,” ujar Romano Albesiano Aprilia Racing Manager.

Namun meskipun Iannone belum pindah ke team pabrikan Italia ini, Aprilia Racing Team masih harus fokus disisa musim MotoGP tahun ini. Salah satunya mempersiapkan diri untuk balapan di GP Barcelona mendatang dan masih mengandalkan pebalap Aleix dan Scott.

Baca Juga :  Diler Kelima di Makasaar, Honda Internusa Resmi Dibuka

“Sekarang kita harus tetap fokus pada musim 2018, dimulai dari GP Barcelona berikutnya. Kami ingin terus tumbuh dan mengambil RS-GP di mana layak untuk menjadi musim ini, yang masih panjang, dengan Aleix dan Scott, ” ujar Albesiano.

Sementara manajer Team Manager Fausto Gresini,” Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis, salah satu yang paling menarik di MotoGP dan itu memiliki potensi untuk membawa hasil yang luar biasa. Andrea adalah pengendara yang kuat, cepat dan konkret.”

Autonesian Youtube Channel

Dalam pengumuman perpindahahan pebalap Suzuki Ecstar, Iannone sebagai pembalap terbaru Aprilia dan sekaligus merupakan kabar buruk bagi Redding yang hanya satu tahun bersama Aprilia Racing Team dengan mengendarai RS-GP sejak awal musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here