Untuk Cek Ombak, Dua Motor Suzuki Asal India Dipamerkan di JFK 2018

0
Suzuki Intruder 150cc
Suzuki Intruder 150cc. Foto : Tri
autonesian.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali ikut serta meramaikan ajang pameran tahunan bagi warga Jakarta, yakni Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018.  Dan kali ini ada yang berbeda terlihat di booth Suzuki Indonesia khususnya di area motor Suzuki.
Selain menghadirkan sederetan produk unggulan yang telah dijual di  tanah air,  SIS juga turut menghadirkan dua motor Suzuki asal India, yaitu Suzuki Intruder 150cc dan Suzuki Access 125cc yang ikut memeriahkan booth Suzuki yang berlokasi di outdoor.

Sementara pihak Suzuki mengakui mereka memajang kedua produk itu untuk melihat animo pasar di Indonesia. Hal tersebut diakui oleh Sales & Marjeting 2W Deptarent Head PT SIS, Yohan Yahya.

“Ya, saat ini kami ingin melihat terlebih dahulu bagaimnana respon pasar di Indonesia, bisa dibilang cek ombak dulu ya. Jika hasilnya bagus tidak menutup kemungkinan kita akan pasarkan di Indonesia,” kata Yohan disela-sela peluncuran Suzuki Nex II di Kemayoran.

Suzuki Access 125cc

Meski belum bisa dipastikan, namun selama dipajang di JFK 2018, kata Yohan, animo masyarakat terasa cukup baik.”Jika terjadi dipasarkan di Indonesia, kedua motor ini akan didatangkan langsung dari India. Jika pasar bagus tidak menutup kemungkinan motor ini dirakit secara lokal,” ujarnya.

Baca Juga :  Pendatang Baru, Enduristan Resmi Manjakan Para Bikers Tanah Air
Autonesian Youtube Channel

Saat ini kedua produk itu telah dijual dipasar India. Suzuki Intruder 150cc memiliki gaya cruiser yang bertubuh gambot ini memiliki versi, yaitu karburator dan injeksi yang dijual dengan harga 99.995 rupee atau berkisar Rp 21 juta untuk karburator. Sedangkan versi injeksi dijual di harga 106.896 rupee atau sekitar Rp 22,4 juta

Sedangkan Suzuki Access 125cc yang hadir sebagai motor skuter dengan dibekali mesin satu silinder berkapasitas 124 cc bependingin cair ini resmi dijual di negara asalnya mulai harga 55,045 rupee atau berkisar Rp. 11.3 jutaan.

Selain itu dalam kesempatan Jakarta Fair 2018 juga, SIS sebelumnya telah memperkenalkan warna jagoan baru untuk Suzuki GSX150 dengan Keyless Ignition System dan juga menyerahkan kunci pertama Suzuki Nex II kepada konsumen pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here