Ferrari 488 Pista ‘Piloti Ferrari’ Dedikasi Bagi Konsumen Istimewa

0
Ferrari 488 Pista Piloti Ferrari
488 Pista Piloti Ferrari. Foto : Ferrari
autonesian.com – Dalam kesempatan ajang balap Le Mans 24 hours 2018,  Ferrari resmi meluncurkan spesifikasi ‘Piloti Ferrari’ untuk Ferrari 488 Pista. Supercar ini merupakan hasil  kreasi personalisasi yang terbaru dari program eksklusif Tailor Made.

Supercar ini juga dirancang sebagai penghargaan terhadap para klien yang sukses mengikuti balapan dengan mobil Ferrari dan akan memulai debutnya pada malam lomba balap ketahanan Prancis yang legendaris di Sirkuit de la Sarthe.

Dan juga terinspirasi dari Ferrari 488 GTE AF Corse no. 51 yang telah membawa Alessandro Pier Guidi dan James Calado memenangkan gelar juara FIA World Endurance Championship (WEC) dan Juara Pabrikan FIA, sentuhan akhir special untuk Ferrari 488 Pista baru ini tersedia secara eksklusif bagi para pelanggan yang terlibat dalam program balapan Ferrari.

Ferrari 488 Pista Piloti Ferrari

Pada bagian luar dari supercar ini menampilkan corak baru dengan garis-garis warna bendera Italia yang mengacu kembali kepada versi balap dari 488 GTE, dihiasi oleh emblem gelar juara WEC, logo kejuaraan dan label “PRO” yang mengindikasikan kelas balapan yang diikuti mobil ini.

Corak warna bendera Italia juga kembali ditampilkan sepanjang sisi mobil yang juga dihiasi dengan nomor balapan yang dapat ditambahkan oleh masing-masing klien. Versi yang akan dihadirkan pada balapan Le Mans menggunakan nomor 51 yang digunakan oleh para pembalap kejuaraan dunia dengan menggunakan

Baca Juga : Rossi: Jorge Lorenzo Harus Sabar Jika Ingin Menang

Baca Juga :  Shell Lubricants Kembali Pertahankan Pimpin Pasar Pelumas Global

S-Duct hitam matte dan ‘dovetail’ serat karbon menopang spoiler belakang dan ventilasi yang mengelilinginya melengkapi personalisasi bagian eksterior. Dan juga ‘Piloti Ferrari 488’ Pista akan tersedia dalam empat warna berbeda yang terinspirasi dunia balap: Rosso Corsa, Blu Tour De France, Nero Daytona, dan Argento Nürburgring.

Ferrari 488 Pista Piloti Ferrari

Bagian interior, dalam balutan Alcantara berwarna hitam termasuk kursi yang dilapisi dengan dengan versi perporasi khusus dari bahan yang sama yang menampilkan bendera Italia di bagian tengah sandaran.

Warna bendera Italia juga terlihat jelas di tepi paddle gearshift dan pada pijakan kaki yang juga seperti karpet dasar, terbuat dari kain dengan teknik pembuatan khusus. Nomor yang ditampilkan di bagian eksterior juga ditampilkan ditengah lingkar kemudi, sementara semua bagian trim dari serat karbon dibuat dengan sentuhan akhir akhir matte.

Dan juga melalui keterangan resmi, Supercar ini juga turut dikentalkan personalisasi interior yang disempurnakan dengan plat identifikasi eksklusif dan sill trim serat karbon dengan logo Tailor Made.

‘Piloti Ferrari’ 488 Pista menggunakan mesin versi terbaru dari mesin V8 3,9 liter turbocharged dengan 720-hp yang telah terpilih sebagai mesin terbaik di dunia untuk tiga tahun berturut-turut dalam ajang 2018 International Engine of the Year Awards.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here