Dani Pedrosa Merapat Ke Yamaha ?

0
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa. Foto : Motorsport
autonesian.com – Isu santer kepindahan Dani Pedrosa akan merapat ke Yamaha usai MotoGP 2018 tampaknya akan terealisasi. Valentino Rossi dan Maverick Vinales siap menyambut kedatangan pebalap asal Spanyol itu.

Pedrosa sudah menyatakan dengan dirinya akan berpisah dengan Honda akhir musim ini. Itu adalah akhir petualangan bersama Honda selama 18 tahun.

Di Yamaha, Dani Pedrosa akan membela tim satelit Yamaha Tech 3 dengan mengunggangi Yamaha YZR-M1. Yamaha pun sedang melakukan proses pembicaraan proyek tim satelit kehadiran Pedrosa.

The Doctor, menduga Pedrosa akan pensiun setelah MotoGP 2018. Rossi mengaku sangat sedih karena Pedrosa merupakan salah satu rivalnya sejak sejak 2006, jika pensiun. Dan menurutnya kehadiran tiga kali juara dunia itu ke Yamaha membuat hal positif bagi grid MotoGP.

Baca Juga : Manfaatkan Layanan Toyota Home Service, Bisa Dapat Oli TMO Gratis

“Saya mengira Dani akan berhenti. Saya cukup sedih karena ia adalah salah satu pembalap terkuat di MotoGP, dan sejujurnya ia telah menjadi rival saya sejak 2006,” papar sembilan kali juara dunia itu.

Baca Juga :  FORWOT Kembali Rayakan Bulan Suci Ramadhan Dengan Saling Berbagi

Rossi sangat senang senang jika Pedrosa melanjutkan kariernya. Apalagi dia akan merapat ke Yamaha.

“Jujur saya tidak tahu opsi Pedrosa akan bergabung ke Yamaha. Itu adalah opsi dia. Jika ia bergabung ke Yamaha itu hal bagus baginya” tambah Rossi.

Hal senada juga dibeberkan Vinales, yang telah memasuki tahun keduanya bersama Yamaha. Berbekal segudang pengalaman bersama Honda, masuknya Pedrosa akan membawa perubahan positif jika diberikan motor yang sama seperti tim pabrikan.

“Dani merupakan pembalap hebat. Dia mempunyai banyak sekali pengalaman, saya yakin ia bisa membawa Yamaha. Ia bisa memberi kami informasi terkait motor,” tutup Vinales.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here