Akibat Skandal Dieselgate, Dua Model SUV Porsche Kena Recall

Porche Macan
Porche Macan. Foto : Porsche
autonesian.com – Pabrikan sportcar asal Jerman, Porsche kembali mengumumkan akan kembali melakukan penarikan (recall) untuk kedua model SUV (sport utility vehicle). Adapun dua model tersebut adalah Porsche Macan dan Cayanne bermesin Diesel yang telah dipasarkan di Eropa.

Dalam recall kali ini yang melibatkan hampir 60 ribu unit, setelah regulator otomotif Jerman KBA menemukan penyimpanangan terhadap perangkat lunak terkait dengan skandal Dieselgate.

Kedua SUV ini didukung oleh unit V6 diesel 3.0-liter yang dikembangkan Audi dan V8 4.2-liter yang ditemukan mengandung perangkat lunak yang dapat mengurangi kontrol emisi untuk nitrogen oksida, menurut Bloomberg yang dilansir dari Carscoops, Minggu (20/05/18).

Dari kesuluruhan recall terdiri dari 52.831 unit Macan yang dilengkapi mesin V6 3,0-liter dan 6.755 model Cayenne V8 4.2-liter. Hal ini juga turut menandai kemunduran terbaru dalam skandal Dieselgate VW Group.

Baca Juga :  Toyota Ukir Pertumbuhan Penjualan Hingga 67,1%

porche cayenne s

Meskipun kasus ini berlangsung, Audi juga seminggu sebelumnya telah menangguhkan pengiriman untuk seluruh model A6 dan A7 yang dilengkapi dengan mesin diesel V6 3,0 liter. Dan dalam kasus ini juga, Porsche telah memberi tahu otoritas Jerman pada Februari tentang “ketidakberesan” yang ditemukannya selama pengujian emisi.

Dan dalam surat pernyataannya, Pembuat mobil asal Jerman ini akan bertanggung jawab penuh terhadap pelanggan, yang akan dihubungi oleh dealer setelah perbaikan mesin disetujui oleh regulator.

“Secara independen dari solusi teknis, Porsche terus melakukan tes internal pada kendaraannya dan membuat optimisasi berdasarkan temuannya”, Porsche mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baik Macan S Diesel maupun Cayenne S Diesel saat ini tidak dijual. Dan produksi Macan S Diesel diberhentikan bersama dengan Panamera Diesel awal tahun ini karena penjualan yang lambat, sementara Cayenne diesel baru tidak akan diluncurkan hingga tahun depan.

Baca Juga :  Dukung Modifikasi Truk, Hino Berikan Bunga 0%

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Marquez melaju dengan cepat dan sulit dibendung

Marquez Hat-Trick Kemenangan di Le Mans

Next Article

Harga Mobil Listrik, Tesla Model 3 Resmi Dibocorkan

Related Posts