Suzuki Hadirkan Mesin Tempel DF325A di Kemeriahan IIMS 2018

Suzuki OBM DF325A
Suzuki OBM DF325A. Foto : Ist
autonesian.com – Dalam kemeriahan ajang IIMS 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  tidak hanya memanfaatkan untuk memperkenalkan produk terbaru dari jajaran mobil maupun sepeda motor tetapi juga turut menghadirkan mesin tempel (outboard motor) 4-tak yang baru saja diluncurkan Maret 2018 lalu, Suzuki OBM DF325A.

Bukan sembarang mesin tempel, DF325A diklaim memiliki banyak keunggulan seperti dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, desain stylish, ringan serta memiliki efisiensi bahan bakar terbaik dikelasnya. Selain itu, Suzuki DF325A merupakan mesin tempel dengan kapasitas mesin 4.390 cc yang memiliki dual propeller (baling-baling) dengan putaran berbeda pertama di dunia.

Leo Wijaya, Assistant to Department Head OBM PT SIS mengungkapkan, “Kami sangat senang bisa memperkenalkan salah satu lini produk terbaru Suzuki OBM yaitu DF325A kepada pengunjung IIMS 2018. DF325A merupakan mesin tempel satu-satunya didunia yang memiliki dual propeller yang berbeda arah putarannya. Teknologi ini membuat kapal lebih stabil dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, sehingga cocok untuk kebutuhan para pemilik kapal ataupun pengusaha bisnis transportasi dan pariwisata,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tidak Hadirkan Produk Baru, Mitsubishi Tawarkan Promo Hingga 5 Juta

Suzuki DF325A diciptakan dengan mengusung konsep “Geki”, yaitu sebuah kekuatan untuk menyesuaikan kekuatan alam dan laut serta merupakan representasi dari identitas dan nilai warisan Suzuki. Selain itu, konsep “Geki” juga merupakan simbol gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi dalam menciptakan mesin kapal paling mutakhir.

Suzuki DF325A dirancang sebagai mesin tempel yang ringan dan kompak memadukan tenaga besar dan efisiensi bahan bakar maksimal. Menariknya, Suzuki DF325A dirancang bisa menggunakan bahan bakar dengan oktan 91. Hal ini menjadikan Suzuki DF325A mesin tempel satu-satunya di dunia dengan tenaga 300 HP yang bisa menggunakan bensin beroktan rendah, sehingga cocok digunakan diberbagai wilayah di Indonesia.

Untuk meningkatkan performa, Suzuki DF325A memiliki desain propeller dengan tiga bilah yang bertujuan untuk memberikan akselerasi yang luar biasa, meningkatkan performa mesin saat kecepatan tertinggi dan mampu berotasi dengan cepat saat membawa beban berat.

Baca Juga :  Mudik Balik Bareng Honda Sukses Antarkan Ribuan Pemudik

Dengan rasio kompresi 10,5:1, DF325A juga memilik bahan bakar ekonomis dan handal. Injeksi bahan bakar pada mesin tempel DF325A menopang dua hal, yakni menyemprotkan bahan bakar dan mendinginkan silinder melalui Dual Injector System. Selain itu, mesin tempel DF325A juga dilengkapi oleh piston berteknologi canggih yang dibuat dengan material yang kuat untuk menyesuaikan segala medan.

Secara teknologi, Suzuki DF325A telah mengadopsi teknologi yang ada diproduk 4-tak Suzuki OBM. Seperti, Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Lalu juga penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft yang memberikan tambahan tenaga dan mengurangi getaran.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
El Toro Loco Berbahan Bakar Alkohol

El Toro Loco Mobil Monster Berbahan Bakar Alkohol Hadir di IIMS 2018

Next Article
Venom Perkenalkan Line Up produk terbaru, yakni Subwoofer VX15.1 dan VX11.1A serta Processor Venom Pandora VPR 4.6 MK2 dan Pandora VPR 1 B

Venom Hadirkan Subwoofer Yang Gak Ribet Dipasang

Related Posts