SUNMORI Aman dan Tertib Berlalu Lintas Ala Adira Insurance

0
Peserta Sunday Morning Ride (SUNMORI) bersama Adira Insurance. Foto : Tri
autonesian.com – Adira Insurance kembali menggelar kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) berkolaborasi dengan wartawan otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) dan juga melibatkan komunitas para pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2017 yang digelar pada Minggu (15/04/18).

Sunmori yang melibatkan kurang lebih 30 motor dengan rute perjalanan dari Jakarta menuju Bogor ini dikemas dengan mengkampanyekan program I Wanna Get Home Safely, suatu program Adira Insurance yang menggalakkan pentingya keselamatan dalam berlalu lintas. Dan para peserta juga tidak luput menggunakan perlengkapan riding yang lengkap.

Dan berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per 2017, indeksi literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen. Angka ini menurun dari tahun 2013 lalu, di angka 17,84 persen.

Hal ini juga menandakan bahwa pemahaman masyarakat Indonesia atas asuransi masih relatif rendah. Padahal, pemerintah menargetkan tingkat literasi keuangan di Indonesia bisa menyentuh 75% pada tahun 2019 mendatang.

“Melalui Sunmori, kami ingin memberikan edukasi pentingnya perlindungan lebih melalui asuransi dengan cara yang fun dan interaktif. Sehingga pesan yang kami kemas ini mampu diterima dan dipahami betul oleh peserta riding,” ujar Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance di Waroeng Taman Bogor.

Baca Juga :  BMW Indonesia Boyong Dua Varian Seri 4 Terbaru

Selain riding bareng dengan tertib berlalu lintas, Sunmori ini juga turut menghadirkan praktisi kesehatan dari Palang Merah Indonesia dengan membahas mengenai upaya-upaya preventif yang dapat dilakukan pengendara motor agar terhindar dari kecelakaan yang diulas dari sisi medis.

Para peserta Sunmori yang kedua kali ini juga turut diberikan edukasi tentang pentingnya memiliki asuransi motor untuk memberikan perlindungan dari berbagai resiko dengan diperkenalkannya Asuransi Motor dari Adira Insurance, yakni Motopro yang memberikan perlindungan akan jaminan kehilangan dan kerusakan total. .

Dalam kegiatan ini juga, baik Adira Insurance, FORWOT dan SCA mengharapkan bisa memberikan dampak positif dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara kepada masyarakat luas dan juga mampu menekan angka kecelakaan di Indonesia.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here