Youtube Channel Toyota Indonesia Sabet Silver Play Button

0
Youtube Channel Toyota Indonesia Silver Play Button
Menembus 100.000 subscriber di YouTube, Rouli Sijabat, selaku PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama dengan Tim Digital Marketing menerima penghargaan “Youtube Silver Play Button” dari Abraham Hutagalung, selaku Industry Manager Google Indonesia. Foto : Ist
autonesian.com – Dalam memanfaatkan saluran digital untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Youtube Channel Toyota Indonesia yang dikelola PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil mendapat apresiasi dari Google Indonesia melalui penyerahan Silver Play Button.

Toyota Indonesia sukses meraih subscribers di atas angka 100.000 dan penghargan ini sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota Indonesia dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital saat ini.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pelanggan sehingga subscriber Youtube Channel Toyota Indonesia berhasil menembus angka lebih dari 100 ribu dan sukses meraih Youtube Play Button Silver dari Google Indonesia,” ujar Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, di Jakarta.

Melalui penghargaan ini juga, Henry mengharapkan akan semakin memicu untuk terus memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia Toyota dalam mengakses berbagai informasi dan referensi tentang produk, teknologi dan jasa yang dibutuhkan melalui berbagai saluran media sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

Silver Play Button adalah penghargaan yang diberikan Google kepada pemilik akun Youtube Channel yang telah memiliki subscriber minimal 100.000. Kanal Youtube Toyota Indonesia yang mulai ditayangkan pada 2010 lalu berhasil menembus angka subscriber 100.000 pada 19 Oktober 2017.

Baca Juga :  Kawasaki Resmi Rilis W175 Bergaya Street Scrambler
Autonesian Youtube Channel

Dalam sebuah survei yang dilakukan Google, pemanfaatan saluran digital (online) oleh calon konsumen sangat besar dalam upayanya mencari informasi untuk memiliki mobil idamannya. Bahkan survei tersebut juga mengungkapkan, pemanfaatan keberadaan saluran digital juga akan mempengaruhi masa depan bisnis dan industri otomotif nasional ke depannya.

“Melalui penggunaan saluran digital tersebut Toyota setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat,” ucap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Sedangkan untuk social media berdasarkan data per 15 Februari 2018, ada 1,45 juta likes di akun Facebook Toyota, juga lebih dari 160 ribu followers Twitter di ToyotaID dan 162 ribu followers di instagram ToyotaID. Di Indonesia, akun instagram dan twitter Toyota Indonesia mendapatkan followers tertinggi jika dibandingkan dengan akun otomotif ATPM lainnya di Indonesia.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here