Mercedes-Benz Indonesia Resmi Kena Pecat dari Gaikindo

Mercedes-Benz Logo
Mercedes-Benz. Foto : Pintrest
autonesian.com – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, yakni Mercedes-Benz Indonesia (MBI) dikabarkan mendapatkan keputusan pemecatan dalam keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Keputusan ini diambil, setelah Mercedes-benz tidak bisa memenuhi komitmennya kepada asosiasi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam memberikan data pengiriman data penjualan maupun industri MBI.

Dan perihal keputusan ini juga di perkuat dalam surat edaran yang dikeluaran secara resmi GAIKINDO yang mengumumkan Mercedes-Benz secara efektif dikeluarkan keanggotaan per 15 Februari 2018.

Dengan keluarnya surat keputasan ini secara otomatis Mercedes-Benz di Indonesia tidak memiliki hak ataupun menjalankan kewajiban sebagai anggota asosiasi pabrikan roda empat di Tanah Air tersebut.

Sementara Gaikindo juga sebelum mengeluarkan keputusan tersebut, dikabarkan pihaknya telah upaya untuk MBI mau mengikuti peraturan yang berlaku. Terutama soal pengiriman data penjualan maupun industri MBI.

Baca Juga :  Memperkuat Teknologi Mobil Otonom, Volkswagen Group Umumkan Kemitraan Baru

Melalui konfirmasi dan tanggapan Kukuh Kumara selaku Sekretaris Jendral Gaikindo seperti dilansir melalui Liputan6.com yang membenarkan adanya surat keputusan yang dikeluarkan oleh Gaikindo perihal pemecatan Mercedes-Benz. “iya betul,” tegas singkatnya melalui pesan singkat elektronik.

Baca Juga :

Total
5
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Honda Jazz

Honda Jazz dan Honda Civic Kuasai 62% Pangsa Pasar Segmen Hatchback

Next Article
All New Kawasaki Ninja 250 Bandung

All New Kawasaki Ninja 250 Resmi Meluncur di Bandung

Related Posts