Pertamina Siapkan Jenis BBM Berstandar Euro 4

Pertamina berhasil memproduksi BBM dengan Low Sulphur High Quality berstandar emisi Euro IV
Pertamina berhasil memproduksi BBM dengan Low Sulphur High Quality berstandar emisi Euro IV. Foto : tri
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

autonesian.com – Menyambut kebutuhan standar teknologi terbaru dari kendaraan baik roda empat maupun roda dua berstandar euro 4, PT. Pertamina (Persero) diam-diam sedang menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) dengan Low Sulphur High Quality yang berstandar emisi euro 4.

Bocoran persiapan PT. Pertamina dalam BBM berstandar emisi euro 4 ini diberikan langsung oleh Mohammad Irfan selaku General Manager Pertamina MOR III PT Pertamina (Persero). Dengan ini juga sekaligus mengejar standar Indonesia yang tertinggal dengan menggunakan standar Euro 2, sedangkan di negara lain telah menggunakan euro 5 dan 6.

“Dalam waktu dekat ini, Pertamina akan memperkenalkan Pertamax dengan Low Sulphur High Quality yang berstandar Euro 4 dengan kadar low sulfure 50 Part Per Million (PPM),” ujar Mohammad Irfan di Jakarta, Kamis (27/07/17).

Baca Juga :  Honda CB150R Sumbang Penjualan Tertinggi di November

Meskipun kabar segar didapatkan, pihak Pertamina masih merahasiakan nama dan harga pastinya sebelum peluncuran resminya. Apakah akan masih menggunakan nama pertamax series yang sudah ada atau berbeda, sementara waktu peluncuran resminya dikabarkan akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 nanti di ICE, BSD.

“Untuk masalah nama sendiri apa tetap pertamax atau berbeda tunggu saja pada saat peluncuran nanti dan juga menyambut bbm baru ini, kami telah menyuplai 1 spbu yang ditargetkan dari 5 spbu sblum peluncuran, BBM ini diproduksi oleh Pertamina RU VI Balongan, Indramayu,” tutup mohammad.

Sementara untuk regulasi pemerintah berstandar euro 4 ini telah dicandangkan akan berlaku pada tahun 2018, yang tertuang pada aturan baru dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O.

Baca Juga :  TVS Berikan Program Senyuman di Akhir Tahun

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts