Pertamina Siapkan Jenis BBM Berstandar Euro 4

Pertamina berhasil memproduksi BBM dengan Low Sulphur High Quality berstandar emisi Euro IV
Pertamina berhasil memproduksi BBM dengan Low Sulphur High Quality berstandar emisi Euro IV. Foto : tri

autonesian.com – Menyambut kebutuhan standar teknologi terbaru dari kendaraan baik roda empat maupun roda dua berstandar euro 4, PT. Pertamina (Persero) diam-diam sedang menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) dengan Low Sulphur High Quality yang berstandar emisi euro 4.

Bocoran persiapan PT. Pertamina dalam BBM berstandar emisi euro 4 ini diberikan langsung oleh Mohammad Irfan selaku General Manager Pertamina MOR III PT Pertamina (Persero). Dengan ini juga sekaligus mengejar standar Indonesia yang tertinggal dengan menggunakan standar Euro 2, sedangkan di negara lain telah menggunakan euro 5 dan 6.

“Dalam waktu dekat ini, Pertamina akan memperkenalkan Pertamax dengan Low Sulphur High Quality yang berstandar Euro 4 dengan kadar low sulfure 50 Part Per Million (PPM),” ujar Mohammad Irfan di Jakarta, Kamis (27/07/17).

Meskipun kabar segar didapatkan, pihak Pertamina masih merahasiakan nama dan harga pastinya sebelum peluncuran resminya. Apakah akan masih menggunakan nama pertamax series yang sudah ada atau berbeda, sementara waktu peluncuran resminya dikabarkan akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 nanti di ICE, BSD.

Baca Juga :  Awali Tahun Baru Piaggio dan Vespa Hadirkan Promo Menarik

“Untuk masalah nama sendiri apa tetap pertamax atau berbeda tunggu saja pada saat peluncuran nanti dan juga menyambut bbm baru ini, kami telah menyuplai 1 spbu yang ditargetkan dari 5 spbu sblum peluncuran, BBM ini diproduksi oleh┬áPertamina RU VI Balongan, Indramayu,” tutup mohammad.

Sementara untuk regulasi pemerintah berstandar euro 4 ini telah dicandangkan akan berlaku pada tahun 2018, yang tertuang pada aturan baru dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
McLaren 720S resmi meluncur di Indonesia

Boyong McLaren 720S, McLaren Kembali Gairahkan Pasar Sport Car Indonesia

Next Article
All New Honda Jazz 2017

New Honda Jazz Kini Punya Tampilan dan Kenyamanan Baru

Related Posts