Mazda MX-5 dan CX-5 Meluncur di GIIAS 2017?

Mazda MX-5 Indonesia
Mazda MX-5 Indonesia. Foto : Tri
autonesian.com – Melalui Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia dikabarkan akan segera resmi menjual untuk model terbarunya yaitu Mazda MX-5 yang dikenal sebagai Mazda Miata serta All New Maza CX-5.

Model Mazda MX-5 yang sebelumnya telah diperkenalkan pihak EMI di Indonesia pada maret lalu dan juga sering dipajang setiap kegiatan yang digelar oleh Euroakars Group. Namun, pihak EMI belum memastikan kapan resmi meluncur di Indonesia.

“Semua model yang kami pajang pastinya akan masuk ke Indonesia dan terutama Mazda MX-5 juga tidak lama lagi,” ujar Ricky Thio selaku Direktur Sales Marketing and Public Relation EMI,  Kamis (15/06/17), kemarin di Jakarta.

Thio menambahkan, “Untuk peluncurannya bisa akhir tahun dan paling lambat awal tahun 2018 nanti, peluncuran nanti juga tidak bisa berbarengan dengan model Mazda lainnya. Karena kami berencana akan bawa banyak model dan tunggu saja,”.

Baca Juga :  Dukung Sepakbola, AUTO2000 Sumbang 7875 Bola

Sebagai generasi kedua di Indonesia, namun sedan sporty Mazda MX-5 secara global adalah generasi keempat Miata dengan dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0L DOHC 16-valve 4-cylinder with VVT yang mampu menghasilkan tenaga 155 HP pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.600 rpm serta menawarkan dua pilihan transmisi, manual dan matik.

Sementara untuk All New Mazda CX-5, dikabarkan pihak EMI juga berencana akan memboyong kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) baru mereka ini ke pameran GIIAS 2017 mendatang.

“Setelah lebaran ini kami berencana luncurkan, kemungkinan di GIIAS 2017 nanti dan untuk masalah harga belum kami pastikan karena masih dalam tahap homologasi. Pastinya tidak akan terlalu jauh dari model sebelumnya,” ujar Roy Amran Arfandy selaku Presiden Direktur EMI.

Baca Juga :  Hari ini, Mazda Luncurkan Lima Model Baru Sekaligus

All New Mazda CX-5 yang sebelumnya telah diluncurkan di negeri paman sam beberapa waktu lalu ini. Menawarkan beberapa pilihan mesin, diantaranya 2.2-liter SkyActiv-D berbahan bakar diesel serta dua varian berbahan bakar mesin bensin, yaitu SkyActiv-G 2.0 dan SkyActiv 2.5 Direct-injection.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mercedes-Benz GLA Facelift

Resmi Meluncur, Mercedes-Benz GLA Facelift Dijual Rp. 739 Juta

Next Article

Selama Mudik, Mercedes-Benz Lebaran Rescue Siap Siaga 24 Jam

Related Posts