Mazda MX-5 dan CX-5 Meluncur di GIIAS 2017?

0
Mazda MX-5 Indonesia
Mazda MX-5 Indonesia. Foto : Tri
autonesian.com – Melalui Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia dikabarkan akan segera resmi menjual untuk model terbarunya yaitu Mazda MX-5 yang dikenal sebagai Mazda Miata serta All New Maza CX-5.

Model Mazda MX-5 yang sebelumnya telah diperkenalkan pihak EMI di Indonesia pada maret lalu dan juga sering dipajang setiap kegiatan yang digelar oleh Euroakars Group. Namun, pihak EMI belum memastikan kapan resmi meluncur di Indonesia.

“Semua model yang kami pajang pastinya akan masuk ke Indonesia dan terutama Mazda MX-5 juga tidak lama lagi,” ujar Ricky Thio selaku Direktur Sales Marketing and Public Relation EMI,  Kamis (15/06/17), kemarin di Jakarta.

Thio menambahkan, “Untuk peluncurannya bisa akhir tahun dan paling lambat awal tahun 2018 nanti, peluncuran nanti juga tidak bisa berbarengan dengan model Mazda lainnya. Karena kami berencana akan bawa banyak model dan tunggu saja,”.

Sebagai generasi kedua di Indonesia, namun sedan sporty Mazda MX-5 secara global adalah generasi keempat Miata dengan dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0L DOHC 16-valve 4-cylinder with VVT yang mampu menghasilkan tenaga 155 HP pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.600 rpm serta menawarkan dua pilihan transmisi, manual dan matik.

Baca Juga :  Astra Boyong Dua Penghargaan dari Asiamoney
Autonesian Youtube Channel

Sementara untuk All New Mazda CX-5, dikabarkan pihak EMI juga berencana akan memboyong kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) baru mereka ini ke pameran GIIAS 2017 mendatang.

“Setelah lebaran ini kami berencana luncurkan, kemungkinan di GIIAS 2017 nanti dan untuk masalah harga belum kami pastikan karena masih dalam tahap homologasi. Pastinya tidak akan terlalu jauh dari model sebelumnya,” ujar Roy Amran Arfandy selaku Presiden Direktur EMI.

All New Mazda CX-5 yang sebelumnya telah diluncurkan di negeri paman sam beberapa waktu lalu ini. Menawarkan beberapa pilihan mesin, diantaranya 2.2-liter SkyActiv-D berbahan bakar diesel serta dua varian berbahan bakar mesin bensin, yaitu SkyActiv-G 2.0 dan SkyActiv 2.5 Direct-injection.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here