Fastron Weekend Drive Bersama Innova Community Ajak Peduli Terumbu Karang dan Sampah

0
Fastron-weekend-Drive-bersama-Innova-Community
Fastron Weekend Driver (FWD) bersama Innova Community (IC) Peduli Terumbu Karang dan Sampah. Foto : Ist

autonesian.com – Berkolaborasi dengan Innova Community (IC) sebagai tuan rumah penyelenggara, PT Pertamina Lubricants kembali menjalankan kegiatan “Fastron Weekend Drive” (FWD) untuk ke-2 kalinya, sebuah program untuk komunitas roda empat di Indonesia bertempat di Kampung Nelayan Tanjung Lesung akhir pekan lalu, Sabtu (20/05/17), kemarin.

Selain sebagai tuan rumah, Innova Community juga mengajak komunitas mobil lainnya dengan kurang lebih 65 mobil dengan 162 member yang tergabung dari berbagai komunitas untuk memeriahkan acara ini.

Salah satunya komunitas dari Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Toyota Agya Club (TAC), Avanza Xenia Cluba Indonesia (AXIC), Great Corolla Club (GCC), X-trail ClubIndonesia (XCI), dan Veloz Community (Velozity) dan masih banyak lagi, menyusuri perjalanan sekitar 160 km dari Jakarta sampai Tanjung Lesung yang disi dengan aktifitas peduli lingkungan dan kegiatan seru lainnya.

“Tujuan FWD adalah untuk terus membangun rasa kebersamaan antar komunitas otomotif. Sebagai market leader bisnis pelumas di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia,” ungkap Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Arya menambahkan,” Dan juga menjadikan komunitas sebagai partner dalam berinovasi, dalam berkarya dan dalam berbagi dari Indonesia untuk Indonesia. Untuk FWD ke-2 kali ini, Innova Community kebagian menjadi tuan rumah dan semangat mereka terlihat dengan suksesnya acara ini.”

Fastron-weekend-Drive-bersama-Innova-Community-2

Para komunitas selain menikmati indahnya pantai dan laut Tanjung Lesung, turut diisi berbagai kegiatan dan dimulai dengan sesi sharing mengenai pelumas dan pemakaiannya hingga fakta maupun mitos dalam suasana santai dan akrab.

“Formulasi pelumas Fastron dan varian lainnya seperti Meditran SX Bio untuk mesin diesel sudah mengacu pada standar Internasional dan sudah di sesuaikan dengan konsumsi dan kebutuhan pasar di Indonesia. Dalam kondisi ekstrim sekalipun, pelumas pertamina sudah teruji kehandalannya.” ujar Agung Prabowo, Technical Specialist PT Pertamina Lubricants.

Innova Community juga mengajak komunitas untuk peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah plastik, kertas dan lainnya untuk di sumbangkan ke Bank Sampah Sungai Cisadane. Acara dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan perahu menuju Pulai Liwungan yang diisi dengan kegiatan snorkeling sambil melakukan penanaman Trumbu Karang oleh rekan-rekan komunitas dan keluarga.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III juga membuka booth penjualan pelumas Fastron dan Meditran SX Bio dengan harga khusus yakni beli 3 Liter Gratis 1Liter atau diskon sebesar 25% untuk pembelian 1 galon pelumas. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi para komunitas dan mereka pun memborong pelumas sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan masing- masing.

“Kami berterimakasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan penyelenggaraan FWD dimana kami berkesempatan menjadi tuan rumah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas. Kami tunggu FWD selajutnya.” kata Sisca Ketua Harian Innova Community.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here