Ekspor Toyota Indonesia Dirajai All New Fortuner

Toyota Fortuner Dalam Tahap Ekspor
Toyota Fortuner Dalam Tahap Ekspor. Foto : Tri
toyota-indonesia-ekspor-fortuner-autonesian
All New Toyota Fortuner. Foto : Tri

autonesian.com – Mengawali tahun 2017, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali memperoleh prestasi dalam dengan perolehan angka ekspor yang menggembirakan, yaitu 15.400 unit kendaraan utuh atau CBU (Completely Built-Up) untuk Januari 2017 yang setara naik sebesar 76 persen dibandingkan dengan total ekspor kendaraan bermerek Toyota pada Januari 2016 yang berjumlah 8.800 unit.

Fortuner kembali menjadi tulang punggung ekspor Toyota dengan menyumbangkan sekitar 5.000 unit, melanjutkan tren tahun lalu saat ekspor Fortuner mampu meraih porsi ekspor terbesar yaitu 29% dari total keseluruhan ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota sepanjang tahun.

Sedangkan untuk segmen sedan, Toyota Vios turut menyumbang mencatatkan volume ekspor sebesar 2.500 unit sedangkan volume ekspor Kijang Innova, yang pada tahun ini genap berusia 40 tahun, mencapai 1.100 unit.

Baca Juga :  Outlet Enduro Express Diresmikan Tiga Provinsi Sekaligus

toyota-indonesia-ekspor-vios-indonesia

Model terbaru Toyota, yakni Sienta, memberikan sumbangsih volume ekspor sebesar 600 unit. Untuk model Toyota lain yang juga diekspor yaitu Yaris, Avanza, Rush, TownAce/LiteAce, dan Agya membukukan angka sebanyak 6.200 unit.

“Kami berharap performa positif ekspor awal tahun ini dapat terus dipertahankan sehingga target peningkatan ekspor sebesar 10% pada tahun 2017 dapat kami capai. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan daya saing global produk kami agar dapat diterima di semakin banyak negara tujuan,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Selain mengekspor kendaraan utuh, TMMIN juga mengekspor kendaraan setengah jadi atau CKD (Completely Knocked Down), komponen kendaraan, alat bantu produksi di proses pengepresan (dies), alat bantu produksi di proses pengelasan (jigs), serta mesin bensin dan ethanol utuh tipe TR yang digunakan untuk seri kendaraan IMV seperti Fortuner dan Kijang Innova, dan tipe NR untuk seri kendaraan penumpang seperti Vios, Yaris dan Sienta.

Baca Juga :  Booking Melalui Online, Yamaha Aerox 155VVA Ludes

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

McLaren 720S Mulai Debut di Geneva

Next Article

Ban Motor Corsa Boyong Wow Brand Award 2017

Related Posts