Bulan Depan, Pabrik Toyota Indonesia Resmi Dipimpin Anak Bangsa

0
tmmin-warih-andang-tjanjono-presiden-direktur-TMMIN-baru
Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur TMMIN. Foto : Istimewa

autonesian.com – PT. Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang sebelumnya dipimpin oleh Masahior Nonami akan digantikan anak bangsa yakni Warih Andang Tjahjono yang dipercayai menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN.

Warih yang telah memiliki pengalaman kerja selama hampir 30 tahun akan menjadi putra lokal pertama yang menduduki pucuk pimpinan diperusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik. Masahiro Nonami yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak tahun 2010, akan menempati posisi baru di TMMIN.

Sementara itu, Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda, hari ini (Senin, 13 Maret 2017)menemui Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara – Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Akio Toyoda menyampaikan komitmen Toyota untuk terus-menerus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor,ketenaga kerjaan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Pada kesempatan yang sama, Warih Andang Tjahjono juga diperkenalkan sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru.

“Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkantampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasacinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa posisiTMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik, ” ujar Warih melalui siaran resminya kepada autonesian.com.

Baca Juga :  Mobil Listrik Hyundai Kona Kena Recall Akibat Sistem Bermasalah
Autonesian Youtube Channel

Warih menambahkan,”Menatap ke depan dan berlandaskan pondasi kuat yang telah ditinggalkan oleh Pak Nonami, saya bertekad untukmemastikan bahwa TMMIN terus memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan yangsemakin ketat seiring dengan upaya terus-menerus mendukung dan memberikan kontribusipada perkembangan industri otomotif Indonesia”.

Pria yang selalu akrab dengan awak media dan lahir di Pati – Jawa Tengah pada tahun 1963. Gelar Sarjana Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro diraih pada tahun 1989. Selama berkarir di Toyota sejak tahun 1989, Warih menduduki beberapa posisi seperti Direktur Human Resources, General Affairs, Operation Management Consulting (2009-2011) dan Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014) sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden TMMIN di tahun 2014.

Baca Juga :

SHARE
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here