Toyota Avanza Boyong Penghargaan #NETIZENCARCHOICE INBCA 2017

Arie Hermawan selaku Head of Branding and Digital Marketing PT. Toyota-Astra Motor menerima penghargaan Toyota Avanza sebagai Netizen Car Choice dalam ajang Netizen Brand Choice Award (INBCA 2017). Foto : Toyota
Arie Hermawan selaku Head of Branding and Digital Marketing PT. Toyota-Astra Motor menerima penghargaan Toyota Avanza sebagai Netizen Car Choice dalam ajang Netizen Brand Choice Award (INBCA 2017). Foto : Toyota
Arie Hermawan selaku Head of Branding and Digital Marketing PT. Toyota-Astra Motor menerima penghargaan Toyota Avanza sebagai Netizen Car Choice dalam ajang Netizen Brand Choice Award (INBCA 2017). Foto : Toyota

autonesian.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapat penghargaan melalui keberhasilan Toyota Avanza menjadi kendaraan yang paling populer dan berpengaruh di dunia maya. Keberhasilan ini membuat mobil terlaris di Indonesia ini berhak mendapatkan #NetizenCarChoice dalam ajang Indonesia Netizen Brand Choice Award (INBCA) 2017.

INBCA merupakan ajang bagi brand atau perusahaan untuk membuktikan pengaruhnya yang tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya, terutama melalui media sosial. Selain itu, INBCA 2017 yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi ini juga merupakan pengakuan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan terbaik disetiap kategori bidang usaha yang dapat berkompetisi dengan baik di sosial media.

Penghargaan #NetizenCarChoice yang diraih Toyota Avanza dalam ajang INBCA 2017 ini didasarkan atas riset kuantitatif yang dilakukan dengan metode Online Questionnaire, Social Media Survey dengan target 3.000 responden. Untuk menjaga validitas data, INBCA 2017 juga telah melakukan screening mengenai profil masing-masing responden terkait gender, umur, status ekonomi sosial, dan pekerjaan.

“Kami bersyukur, Toyota Avanza kembali bisa membuktikan kehandalannya dalam memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap mobil Low MPV yang merupakan pasar terbesar di Indonesia,” kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Baca Juga :  Meriahkan GIIAS, ENI Oil Hadirkan Program Penjualan Menarik

Sejak debutnya di pasar otomotif nasional pada 2004 lalu, Toyota Avanza sukses meraih minat pencinta otomotif sehingga bertahun-tahun tercatat sebagai legenda low MPV dengan angka penjualan tertinggi.

Dalam dua bulan pertama 2017 (Januari-Februari), penjualan Avanza-Veloz di pasar whole sales mampu mencapai angka 22.589 unit atau tumbuh 23,83% dibandingkan penjualan periode yang sama pada 2016 sebesar 18.242 unit.

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota Avaza sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.

“Inovasi senantiasa kami lakukan untuk menghadirkan product line-up yang lengkap, teknologi yang sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yang prima untuk memberikan peace of mind bagi pelanggan agar mereka mendapatkan kepuasan yang lebih dalam memiliki mobil Toyota sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata Henry.

Penghargaan #NetizenCarChoice 2017 menambah deretan penghargaan yang diterima TAM terkait dengan eksistensi Toyota sebagai merk mobil di Indonesia. Tercatat tahun ini Toyota juga memperoleh penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2017 dan 3 produk andalan Toyota yaitu, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova di kategori MPV Car dan Toyota Yaris di kategori City Car berhasil meraih gelar untuk kategori otomotif dalam ajang Top Brand Award 2017 yang diselenggarakan oleh Frontiers Consulting Group.

Baca Juga :  All New Pajero Sport Meluncur, Dibanderol Mulai 495 Juta

Top Brand Award 2017 diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia dari berbagai kategori industri yang telah berhasil meraih 3 parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 12.200 responden di 15 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbrau, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado dan Banjarmasin.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

DPD Organda DIY Sambangi Pabrik Perakitan Hino

Next Article

Semarakanya Jakarta Motogarage 2017

Related Posts