Produk Andalan, Yamaha Luncurkan All New R15

0

yamaha-all-new-r15-2017

autonesian.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali memperkenalkan produk terbarunya, All New R15 secara resmi meluncur di Indonesia. Acara launching yang bertepatan dengan kedatangan pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ke Tanah Air. Khusus Maverick Vinales didaulat sebagai brand ambassador All New R15 untuk event launching ini di Sentul International Circuit, Bogor, Senin (23/01/17).

Kini All New R15 hadir dengan desain yang mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang diklaim dengan mengedapankan unsur Super Sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan.

Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50 : 50. Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Autonesian Youtube Channel

yamaha-all-new-r15-2017-2

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ujar M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

Baca Juga :  Nissan GT Academy 2016 Siap Tayang di Televisi

All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling.

yamaha-all-new-r15-2017-3

Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum.

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.

Untuk konsumen yang mau boyong Yamaha All New R15, motor ini menawarkan tiga plihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black dan Matte Red. Sedangkan untuk masalah harga YIMM hingga saat peluncuran saat ini belum resmi mengeluarkan harga resminya. Dikarenakan akan diproduksi dan penjualan baru dimulai semester 1 2017, bisa di kuartal 1 atau 2 yang memiliki target 7.500 unit perbulan.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here