Lamborghini Tutup Penjualan 2016 Naik 7 Persen

lamborghini-huracan-manufacturing

autonesian.com – Pabrikan otomottif asal Itali, Automobili Lamborghini S.p.A mengumumkan telah menutup tahun 2016 dengan penjualan rekor baru sebanyak 3.457 unit yang telah dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

Total penjualan tersebut juga merupakan pertama kali bagi Lamborghini berhasil melampaui angka 3.400 unit untuk pertama kalinya. Ini juga menandai tonggak sejarah baru tidak hanya untuk penjualan, tetapi juga untuk merek dan produk Lamborghini.

“Pada 2016 Lamborghini telah terbukti dalam bentuk sangat baik. Perusahaan disampaikan rekor tahun lagi dalam hal penjualan dan terus mengungguli tujuan bisnis utama.  Ini baru semua-waktu tinggi adalah sekali lagi menegaskan substansi dan keberlanjutan merek kami,  ” ujar Stefano Domenicali, Chairman dan Chief Executive Officer dari Automobili Lamborghini SpA

Baca Juga :  Yamaha YZF-R25 dan NMAX Mendominasi Penjualan Ekspor

“Produk dan strategi komersial ini merupakan prestasi tim nyata dan itu semua lebih luar biasa seperti kita pada saat yang sama mempersiapkan tidak hanya untuk model-model baru di kisaran supercar kami, tapi untuk lompatan kuantum seluruh perusahaan dalam portofolio produk kami – ketiga garis model, ” tambahnya.

Keberhasilan penjualan bagi Lamborghini didukung dengan 135 dealer melayani 50 negara, pengiriman seluruh dunia untuk pelanggan meningkat dari 3245 ke 3457 unit pada tahun 2016. Ini merupakan pertumbuhan penjualan sebesar 7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan dalam enam tahun terakhir itu juga mewakili lebih dari 2,6 kali penjualan tahun 2010.

Baca Juga :  Aston Martin DBS Superleggera 2019 Sang Pembunuh Ferrari

Amerika Serikat menjadi penyumbang terbesar di tahun 2016 dengan angka penjualan sebanyak 1.041 unit dan diikuti oleh Jepang, Inggris, Jerman, Kanda, Timur Tengah dan China. Sedangkan untuk model, Huracan menjadi kontribusi terbesar dengan angka penjualan sebanyak 2.353 unit yang naik dari 2242 pada tahun 2015.

Baca Juga :

 

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Mitsubishi Colt Diesel Ukir Rekor Penjualan 1 Juta Unit

Next Article

Produk Andalan, Yamaha Luncurkan All New R15

Related Posts