All New BMW 730Li Resmi Ramaikan Pasar Sedan Premium

0

autonesian.com – BMW Indonesia kembali resmi meluncurkan produk terbarunya, all-new BMW Seri 7 yang dirakit di Indonesia dan dilengkapi dengan varian mesin baru, BMW 730Li. Atribut klasik sedan papan atas, seperti kemewahan, kenyamanan dan status, semuanya terangkum di generasi keenam BMW Seri 7 ini.

Sedan mewah terbaru ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan individu serta fungsi inovatif yang lebih canggih. Seluruh elemen yang luar biasa tersebut disajikan di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.

Peluncuran sedan flagship BMW ini dihadiri oleh Mr. Klaus Meissner, BMW Production Network 2, Head of Quality and Production partner management, Mr. Axel Pannes, Managing Director of BMW Group Asia, Mrs. Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia, dan juga jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, PT Gaya Motor dan PT Astra International Tbk.

bmw-7-series-indonesia-730li-2

Autonesian Youtube Channel

“Sejak tahun 2011, BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia, menginvestasikan lebih dari Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan BMW yang dirakit secara lokal di Indonesia. Sebagai bukti nyata komitmen BMW untuk konsumen di negara ini, hari ini kami menambahkan all-new BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal ke portofolio Indonesia.“ ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

“Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal. Hal ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa bagi kami dan bukti kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium,” lanjut Karen Lim

Untuk masalah performa, All New BMW Seri 7 dimodali dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo dengan empat silinder serta double-Vanos, High Precision Injection, inovasi BMW Efficient Dynamics, dan transmisi Steptronic delapan percepatan. Mesin yang berkapasitas 1998 cc ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 258hp pada 4.000 rpm dengan torsi puncak 400 Nm di 2.000 – 2.500 rpm. Dan juga diklaim dapat melesat dari 0 ke 100 km/h dalam 6,2 detik. Meskipun secara resmi telah meluncur, BMW Group Indonesia hingga saat ini belum mengumumkan harga resmi untuk sedan premium tersebut.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here