Suzuki Serahkan 3 Unit Ertiga Ke Institusi Pendidikan Binaan Kemenperin

suzuki-serahkan-3-unit-institusi-pendidikan-binaan-kemenperin

autonesian.com – Sebagai bentuk kepedulian Suzuki terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Suzuki menyerahkan 3 unit Suzuki Ertiga kepada Institusi Pendidikan Binaan Pusdiklat Industri Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Selasa (29/11/16), kemarin.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen bersama ikut berpartisipasi dalam pengembangan SDM khusunya di bidang otomotif melalui pemberian donasi dan pemberian pelatihan kepada para tenaga pengajar yang dilakukan secara bersinergi. Ketiga unit Suzuki Ertiga yang diserahkan melalui Pusdiklat ini akan disalurkan ke STMI Jakarta, Politeknik ATIM Makassar, dan SMK SMTI Pontianak.

Acara penyerahan simbolis ini dilakukan di Gedung Kementerian Perindustrian oleh Assistant Division Head Design Development & QA PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shodiq Wicaksono ke Kapusdiklat Industri Kementerian Perindustrian, Mujiyono yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Menteri Perindustrian, Syarif Hidayat dan para pejabat eselon I Kementerian Perindustrian.

Dalam kesempatan ini Shodiq Wicaksono, sebagai perwakilan manajemen PT SIM mengatakan, “Saat ini kami melihat banyak lulusan dari sekolah kejuruan yang ingin masuk ke dunia kerja namun belum memenuhi standar kompetensi industri, khususnya di bidang otomotif. Untuk itu kami berinisiatif memberikan unit mobil sebagai alat praktek siswa dalam belajar, agar ketika lulus mereka sudah memiliki keterampilan nyata”.

Baca Juga :  Pameran Otomotif Medan 2017 Kembali Digelar

suzuki-serahkan-3-unit-institusi-pendidikan-binaan-kemenperin-2

Dalam pidatonya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pelaku industri yang telah turut serta bekerjasama dalam rangka pengembangan pendidikan kejuruan dan vokasi berbasis kompetensi. Menurutnya pengembangan pendidikan SDM haruslah terus ditingkatkan agar link and match dengan industri yang ada di Indonesia.

Salah satu penerima donasi unit Ertiga yang ditunjuk oleh Pusdiklat Industri Kemenperin adalah Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. STMI ini adalah sekolah binaan Pusdiklat Industri Kemenperin yang fokus pada pengembangan pendidikan industri otomotif.

Mustofa selaku Direktur STMI menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Suzuki yang telah memberikan Ertiga sebagai bahan praktik mahasiswa di STMI. Harapan kami semoga kedepannya kerjasama ini bisa berlanjut dan berkembang agar SDM lulusan STMI memiliki kualitas yang mampu berperan serta membangun bangsa”.

Baca Juga :  Munas Ertiga Club Indonesia Ke-4 Siap Digelar di Tangerang

Acara donasi unit ini sendiri merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki dalam program Suzuki Peduli Pendidikan. Sepanjang tahun 2016, Suzuki Peduli Pendidikan telah mendonasikan sebanyak 216 material yang terdiri dari unit, mesin dan buku training ke 59 sekolah yang telah bekerjasama langsung dengan jaringan diler Suzuki. Tak hanya donasi, program ini juga memberikan pelatihan guru bagi para penerima donasi.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Chevrolet Ajak Empat Orang Ke Manchester

Next Article

Kawasaki Versys-X 250 Resmi Sapa Indonesia

Related Posts