Mobil Listrik Ini Bisa Tembus 1341 Hp

nextev-nio-ep9

autonesian.com – Keseriusan terhadap mobil listrik benar-benar membuat seluruh pabrikan otomotif berlomba-lomba menghasilkan produk terbaiknya, salah satunya mobil listrik buatan NextEV baru saja memperkenalkan supercar berdaya tenaga listrik bermerek Nio EP9 di Saatchi Galery, London, Senin (21/11/16).

Meskipun terbilang baru diperkenalkan, supercar ini telah memecahkan rekor tercepat dengan kemampuannya berhasil menembus kecepatan hingga 1341 HP dalam daya satu megawatt pada saat uji coba di lintasan Nurburgring, German.

Seperti dilansir motortrend, Rabu (23/11/16), supercar ini memiliki total berat sebesar 3.825 pound dengan dua bangku serta chasis berbahan carbon monocoque dan bodi pun ikut dilapisi serat karbon.

nextev-nio-ep9-2

Dan supercar ini bermodal baterai lithium yang dapat diisi hanya memakan waktu 45 menit dan mampu menempuh jarak 427 KM serta didukung dengan sistem penggerak 4WD dan juga empat gearbox individu yang diklaim mampu melaju 0-100 km/jam hanya memakan 2,7 detik.

Baca Juga :  FORWOT Kembali Rayakan Bulan Suci Ramadhan Dengan Saling Berbagi

“Ini adalah pernyataan visi dan kemampuan teknis dan manufaktur. Ini adalah produk terbaik di kelasnya yang menampilkan apa yang mungkin dengan kendaraan listrik,” lanjut William.

Sedangkan untuk masalah harga, NextEV sampai saat ini belum secara resmi mengumumkan harga dan kapan dipasarkan ke publik.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts