Adira Insurance Terus Galakan Kampanye Keselamatan Berkendara

0

adira-insurance-irsa-sharing-session-2016

autonesian.com – PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali terus berupaya melaksanakan berbagai program terkait dengan kampanye keselamatan jalan. IWGHS juga melakukan tindakan corrective dimana Adira Insurance memberikan donasi bagi para korban kecelakaan berupa alat bantu seperti kaki palsu agar mereka dapat produktif kembali.

Dan salah satu nya dalam kegiatan Indonesia Road Safety Award (IRSA) yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari pihak pemerintahan sampai dengan pihak lembaga swadaya masyarakat, untuk secara bersama-sama menerapkan prinsip tata kelola keselamatan jalan yang baik di kota dan kabupaten yang berada di seluruh Indonesia.

“Kita harus berupaya terus untuk menurunkan angka kecelakaan itu, termasuk di Indonesia. Dan juga dibutuhakannya sinergi antara berbagai pihak guna meningkatkan kesadaraan terhadap keselamatan jalan,” ujar Indra Baruna selaku Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika, beberapa waktu lalu pada saat Sharing Session di Jakarta.

Autonesian Youtube Channel

Sedangkan menurut data dari Korlantas Polri, terdapat peningkatan angka kecelakaan di Indonesia yaitu dari 95.906 kecelakaan di tahun 2014 menjadi 98.970 kecelakaan di tahun 2015. Namun, di lain sisi, terdapat penurunan angka kematian dari 28.297 kematian di tahun 2014 menjadi 26.495 kematian di tahun 2015. Data-data tersebut tetap membuktikan bahwa keselamatan jalan tetap harus menjadi perhatian utama dan yang diperlukan langkah antisipatif guna menekan angka kecelakaan di jalan.

Kegiatan IRSA selain untuk mengedukasi serta dilakukan guna mengukur dan mengevaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi kota atau kabupaten yang ada di Indonesia. Hasil evaluasi tersebut terdiri dari paparan kondisi tata kelola keselamatan jalan dan program-program yang sedang dijalankan oleh masing-masing kota atau kabupaten serta saran-saran yang perlu terus ditingkatkan dan program prioritas ke depan.

Tahun ini merupakan tahun ke-4 pelaksanaan IRSA. Sampai dengan saat ini, IRSA 2016 telah melakukan berbagai tahapan penyeleksian yaitu tahap pendaftaran, shortlisting, survei dan observasi lapangan, dan juga terakhir tahap penjurian. Setelah sesi penjurian dan sharing session ini, pemenang IRSA 2016 akan diumumkan pada hari Penghargaan atau Awarding IRSA 2016 yang akan dijadwalkan pada akhir November 2016 sebagai bentuk apresiasi terhadap kota dan kabupaten finalis IRSA 2016 yang telah menerapkan prinsip tata kelola keselamatan jalan dengan baik.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here