Mercedes Jip Indonesia Gelar Baksos Diluar Kebiasaan

0
autonesian.com – Hal biasa komunitas otomotif melakukan berbagai kegiatan, dimulai dari touring, gathering dan hingga baksos. Namun hal berbeda yang dilakukan para pecinta mobil jip yang tergabung dalam komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI), belum lama ini melakukan kegiatan baksos diluar kebiasaan komunitas yang berbarengan dengan agenda turing mereka maupun disaat memasuki bulan ramadhan.

Tidak hanya moment berbeda untuk menggelar Baksos biasanya dengan mendatangi atau mengundang anak-anak yatim, anak disabilitas dari sebuah yayasan ataupun panti asuhan, namun MJI kali ini  diluar kebiasaan mereka yang selalu memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, hingga uang tunai, kali ini bantuan yang diberikan oleh MJI adalah sebuat tempat yang diperuntukkan bagi lembaga pendidikan Ina Home School (IHS).

“IHS sendiri merupakan lembaga pendidikan yang sudah ada sejak 2006 dna membantu anak-anak kurang mampu hingga putus sekolah di wilayah Jakarta Timur. Dan kegiatan MJI di kawasan Cipinang muara ini mungkin sedikit berbeda seperti biasanya dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, kali ini kami berkumpul guna membantu IHS dengan memberikan pendidikan yang layak,” ungkap Amir “Ucok” Nasution, salah satu Founder MJI.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Ina Home School yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada MJI untuk bisa ikut andil disini. Dan tidak hanya itu kami juga turut mengajak teman-teman komunitas otomotif lainnya untuk bisa melakukan yang sama, mungkin ditempat lain. Sehingga kita sebagai klub otomotif bukan hanya melakukan jalan-jalan, tapi juga bisa berguna bagi masyarakat banyak, terutama bagi anak-anak yang kesulitan untuk mengecam pendidikan yang layak,” lanjut Ucok.

komunitas-mercedes-benz-jip-indonesia-baksos-2016-5

Autonesian Youtube Channel

Sementara Radinka Djan mengungkapkan bahwa pada kesempatan kali ini MJI meresmikan sebuah tempat belajar mengajar bagi anak-anak putus sekolah dan kurang mampu. Jika sebelumnya mungkin tempat ini masih sedikit kurang layak jika digunakan untuk belajar, maka kami dari MJI sepakat untuk membangun dan merenovasinya agar menjadi layak digunakan.

Baca Juga :  Jakarta Helmet Exhibition (JHE) Hadir di FX Sudirman Akhir Pekan Ini

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa digunakan oleh Ina Home School dengan sebaik-baiknya, agar kita semua bisa melihat sarjana-sarjana dari lembaga ini. Dan kami juga mengajak seluruh klub otomotif di Indonesia bisa termotivasi melakukan hal yang sama, karena banyak anak-anak di Indonesia yang hingga kini masih belum mendapatkan pendidikan dengan layak,” pungkas Dinka.

Sedangkan Yohana, Pendiri Ina Home School yang sejak tahun 2006 selalu bekerja sendirian dan selalu berpindah tempat untuk mengajar kini merasa lega, karena MJI telah menyiapkan tempat dan berbagai perlengkapan belajar, mulai dari buku, meja, kursi, papan tulis, computer, hingga materi. “Secara pribadi saya sangat bersyukur dan senang karena MJI berkenan member support buat anak-anak disini dan kini kami tidak perlu berpindah-pindah untuk melaksanakan kegiatan belajar,” kata Yohana.

Saya berharap suatu hari nanti bisa memiliki gedung sendiri yang bisa di gunakan bagi anak-anak kurang mampu ataupun yatim piatu yang ingin balajar. Itulah mimpi terbesar saya, apalagi jika MJI mau membantu mewujudkan mimpi itu, pungkas Yohana sembari tersenyum lebar.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here